Arsip

Archive for the ‘Cerpen’ Category

Sejarah Pondok Gede

24 Juni 2011 14 komentar

“Di Kamar ini aku dilahirkan, Di Balai bambu buah karya Bapakku,,,

“Di Rumah ini aku dibesarkan,, Di Belai Mesra Lentik jari ibu,,,

“Nama dusunku Ujung Aspal Pondok Gede”…..

Sepenggal lirik lagu yang dibawakan oleh penyanyi legendaris Bang Iwan Fals yang mengambil sebuah nama desa kecil yang berada di pinggiran kota Bekasi, Desa dimana kehidupan para penduduknya berubah teru seiring perkembangan zaman yang dipaksa terus berubah walaupun sebernarnya belum siap untuk berubah.

Tak ada yang beda dari desa atau sekarang disebut Kecamatan Pondok Gede yang letak geografisnya berada di pinggiran Bekasi Barat dan Berbatasan dengan Jakarta Timur. Masyarakat dengan berbagai suku tinggal dengan damai disini yang lebih di dominasi dengan masyarakat khas betawi. Baca selanjutnya…

Kategori:Cerpen

Fitnah….

7 Agustus 2010 84 komentar


Kata-kata yang singkat namun sengat menyeramkan jika terjadi pada diri kita, dan gak ada satu orang pun yang mau untuk di Fitnah…

Sedikit cerita untuk para pembaca yang saya dapat dari perjalanan saya beberapa hari ini ke toko-toko buku.

Suatu ketika, ada seorang wanita yang bermulut comel atau nyinyir, dia senang sekali bercerita bohong ke sana-sini tentang hal-hal yang memalukan tentang tetangganya atau kerabat dekatnya dan dalam waktu singkat seluruh orang sekitarnya tahu akan berita bohong itu, Orang yang diceritakan itu pastinya akan merasa sakit hati dan terpukul. Padahal, sebenarnya si wanita penyebar berita tersebut cuma berita bohong semata.. Baca selanjutnya…

Kategori:Cerpen

Teman Makan Teman (full Version)

25 Juli 2010 39 komentar

Cukup sudah rangkuman yang saya terima dari kawan-kawan yang telah membaca artikel singkat yang ada di posting sebelumnya, kini saya ingin menulis versi penuhnya..

Terima kasih buat temen-teman yang udah kasih masukan buat tulisan berikutnya serta banyak juga yang menjabarkan arti dari teman makan teman itu. Sebenarnya seorang teman itu gak akan yang namanya makan temannya sendiri karena arti teman itu adalah suatu ikatan yang timbul dari suatu kebiasaaan dan akan selalu menutupi setiap kekurangan temannya, jadi kalau masih ada teman yang tega membuat sakit hati temannya untuk kesenangan dan kepentingan pribadinya berarti dia bukan digolongkan menjadi teman karena teman tidak akan melakukan hal itu.

Tetapi kemarin saya mendapatkan sebuah pelajaran besar dibalik perbuatan teman yang tega itu, saya jadi belajar bagaimana melihat suatu masalah dengan lebih dewasa dan belajar menerima kenyataan yang terjadi. Baca selanjutnya…

Kategori:Cerpen

Asyiknya Memikirkan Mantan..

7 Juli 2010 32 komentar

” Cinta adalah suatu kerelaan untuk menyerahkan hati dan fikiran untuk seseorang yang dianggap pantas untuk menerimanya”…

Sudah beberapa hari ini gak bisa tidur cepat dan selalu tidur diatas jam 2 Pagi, yah selain karena lagi banyak banget kegiatan yang harus dikerjakan di laptop tercinta ini. tapi di malam-malam itu saya jadi suka dengerin radio, ber awal selagi saya ngetik, ada sms dari seseorang yang bilang ke saya suruh dengerin radio di chanel 99,99 fm.. berhubung di malam itu saya juga butuh suara-suara yang bisa untuk menemani saya,,yaudah saya cari aja langsung frekwensi radio tersebut di ponsel saya,,saya pasang heatset dan mulai mendengarkan, apa sih yang dibicarakan penyiar ini sampai ada orang yang sms saya suruh denger radio ini..

Eh ternyata isinya tentang percintaan dan ajang curhat gitu,,jadi setelah lewat dari jam 12 malam si penyiar membuka ajang curhat tentang cinta. Hmmmm,,,pantes orang itu suruh saya dengerin saluran radio ini. Baca selanjutnya…

Kategori:Cerpen

Message To Friends ….

27 Juni 2010 37 komentar

Sudah beberapa hari ini gak sempet menulis blog gara-gara tugas kampus yang bejibun. Yah maklum mendekati ujian akhir semua dosen kejar target…

Tapi disela kesibukan masih sempet lah bersenda gurau dengan teman-teman di dalam maupun di luar kampus. Yang masih terngiang di telinga saya sampai saat ini ada salah seorang teman yang bercerita tentang ke putus asa annya dalam bercinta. Karena setiap kali dia mencintai seseorang pasti selalu dikhianati. Saya gak bisa memberikan apa-apa untukmu teman, mungkin lewat tulisan ini dirimu menjadi bangkit dari keterpurukanmu yang kau alami sekarang.

tulisan ini untukmu teman…. Baca selanjutnya…

Kategori:Cerpen

Kisah cinta Abadi

10 Juni 2010 14 komentar

Sepenggal kisah yang pernah saya baca di buku harian sahabat saya yang saat ini saya rasa kisah ini sedang terjadi di diri saya….

 

 

 

 

 

 

 

 

Cinta ini bercerita tentang seekor burung merpati yang sedang jatuh cinta kepada mawar putih, dimana setiap hari burung selalu mendatangi, menemani, keseharian pujaan hatinya si mawar putih..

Hingga suatu hari burung pun memberanikan diri untuk mengungkapkan isi hatinya kepada mawar putih,,tetapi tidak seperti apa yang diharapkan burung tersebut, ternyata mawar putih itu menolak cintanya…

Tapi burung pun tak menyerah begitu saja, dengan ketulusan cintanya dya tetap menemani sang mawar putih, selalu berbagi cerita, mendengarkan keluh kesah sang mawar samapai akhirnya mawar putih pun berubah pikiran dan berkata kepada burung tersebut.. Baca selanjutnya…

Kategori:Cerpen
%d blogger menyukai ini: