Beranda > Cerpen > Teman Makan Teman (full Version)

Teman Makan Teman (full Version)


Cukup sudah rangkuman yang saya terima dari kawan-kawan yang telah membaca artikel singkat yang ada di posting sebelumnya, kini saya ingin menulis versi penuhnya..

Terima kasih buat temen-teman yang udah kasih masukan buat tulisan berikutnya serta banyak juga yang menjabarkan arti dari teman makan teman itu. Sebenarnya seorang teman itu gak akan yang namanya makan temannya sendiri karena arti teman itu adalah suatu ikatan yang timbul dari suatu kebiasaaan dan akan selalu menutupi setiap kekurangan temannya, jadi kalau masih ada teman yang tega membuat sakit hati temannya untuk kesenangan dan kepentingan pribadinya berarti dia bukan digolongkan menjadi teman karena teman tidak akan melakukan hal itu.

Tetapi kemarin saya mendapatkan sebuah pelajaran besar dibalik perbuatan teman yang tega itu, saya jadi belajar bagaimana melihat suatu masalah dengan lebih dewasa dan belajar menerima kenyataan yang terjadi.

Saya mendapatkan sebuah ilmu yang begitu berharga yang saya dapatkan kemarin, mencintai seorang dengan keadaan yang terjepit sangat tidak menyenangkan karena cinta itu tidak mengalir seperti air tetapi cinta itu ditimbulkan oleh suatu keterpaksaan mental bahwa dia harus menerima atau tidak.

Indahnya cinta bila masing-masing individu mencintai pasangannya karena memang ada cinta yang tumbuh karena adanya keterbiasaan yang timbul dan biarkan bahasa cinta yang menyatukan kedua hati itu..

Tetapi untuk teman yang tega ini saya cuma berpesan jagalah dia untukku, saya rela dia dia memilih orang lain selain saya, tapi caramu salah jika kau mencintainya tetapi kau tidak pernah bicara apapun kepada saya, padahal kau tahu saya mencintainya. entah karena sengaja atau tidak toh dia sekarang sudah memilihmu, jadi tolong jaga dia baik-baik. karena lewat dirimu ada pesan kebesaran Cintaku untuknya.

Tetapi untukmu teman, untuk menerima sebuah penghianatan sangatlah sulit, mungkin saya akan menjauh dari kehidupanmu dan menghapus daftar namamu dari daftar temanku, karena seorang teman tidak akan bertindak seperti yang kau lakukan.

Menghindar memang tidak menyelesaikan masalah tetapi paling tidak meminimalisir suatu kejadian yang tidak menyenangkan nantinya.





Kategori:Cerpen
  1. 25 Juli 2010 pukul 16:15

    memang soal cinta, seperti yang dulu saya bilang, kalau sial bukannya hal yang menyatukan hati lagi, tapi yang memecah hati.
    saya dukung mas buat menyingkir dari teman mas, tapi apapun itu jangan memutuskan silaturhmi, sapalah dia jika mas disapa. bagaimanapun kita muslim, mas. soal cinta ALLAH SWT sudah tetapkan, so smile🙂

    • Meidhy Aja
      1 Agustus 2010 pukul 16:57

      insya allah mas,,jika hati ini sudah mulai menerima…

  2. 28 Juli 2010 pukul 05:33

    cintaa… banyak hal yang tidak bisa diterima dengan akal sehat kalau udah menyangkut cintaa..

    • Meidhy Aja
      1 Agustus 2010 pukul 16:56

      cinta,,mempunyai seribu arti dan disetiap arti punya seribu makna….

  3. 28 Juli 2010 pukul 13:15

    Cinta yang sebenarnya adalah
    ketika kamu menitikan air mata dan masih peduli terhadapnya,
    adalah ketika dia tidak memperdulikanmu dan
    kamu masih menunggunya dengan setia.

    Adalah ketika dia mulai mencintai orang lain dan
    kamu masih bisa tersenyum dan berkata
    ” aku turut berbahagia untukmu ”

    Orang yang bahagia bukanlah mereka yang selalu mendapatkan keinginannya, melainkan mereka yang tetap bangkit ketika mereka jatuh,

    Mungkin akan tiba saatnya di mana kamu harus berhenti mencintai seseorang,
    bukan karena orang itu berhenti mencintai kita melainkan karena kita menyadari bahwa orang itu akan lebih berbahagia apabila kita melepaskannya.
    ___Kahlil Gibran___

    hehehehe:mrgreen:

    • Meidhy Aja
      1 Agustus 2010 pukul 16:55

      kayaknya kaya comentnya mas faruz ya?..

  4. 30 Juli 2010 pukul 01:02

    kenapa gak makan tempe aja yah😀 oot

    • Meidhy Aja
      1 Agustus 2010 pukul 16:53

      gak suka tempe mbak,,enakan tahu,,lebih empuk…xixixixi..

  5. 30 Juli 2010 pukul 14:28

    jadi inget lagu remix berjudul teman makan teman sob..😀

    salam adem ayem

    • Meidhy Aja
      1 Agustus 2010 pukul 16:52

      emang lagunya siapa sob?

  6. 31 Juli 2010 pukul 04:42

    bbbrrrrrrrrrrrrrrrr…….menjengkelkan klo ada teman makan teman pingin nonjok az hahahahahahahahahaha……………………

    • Meidhy Aja
      1 Agustus 2010 pukul 16:50

      waduh,,bisa minjem tangannya gak?..buat mewakilkan saya?…

  7. Ayam Cinta
    31 Juli 2010 pukul 07:22

    Kanibal donk ya, makan ati, makan orang, makan tempe?
    Hehehehe

    • Meidhy Aja
      1 Agustus 2010 pukul 16:44

      bukan kanibal lagi..
      lebih kejam dari kanibal…

  8. 31 Juli 2010 pukul 11:22

    Yo’i bos, kalo temen sejati itu pasti bakalan saling membantu, bukan saling memakan.😀

    • Meidhy Aja
      1 Agustus 2010 pukul 16:34

      setuju bgt mas…

  9. aby
    31 Juli 2010 pukul 12:29

    emank enak ya makan sesama teman
    aku juga pernah sih
    makan teman dan dimakan teman
    hihihi

    • Meidhy Aja
      1 Agustus 2010 pukul 16:32

      waduh,,kalau gitu impas donk?..

  10. 31 Juli 2010 pukul 22:54

    Sabar saja. Suatu saat Allah SWT akan memberikan yang terbaik buat mas. Dan teman mas itu pasti akan ditunjukkan oleh Allah tentang kelakuan buruknya selama ini dgn sesuatu yang mungkin mengerikan nantinya

    • Meidhy Aja
      1 Agustus 2010 pukul 16:30

      makasih mas ifan
      insya allah amien..

  11. Bee'J
    1 Agustus 2010 pukul 00:02

    halo sobat, gimana kabarmu hari ini?

    semoga kau cepat dapatkan permaisuri hatimu

    • Meidhy Aja
      1 Agustus 2010 pukul 16:08

      permaisuri hatiku telah direbut orang bang beje…

  12. 1 Agustus 2010 pukul 02:34

    Weh..weh..weh…
    Bagus banget ni Mas Blog nya…!!
    He..he

    Saya suka..saya suka…😉

    • Meidhy Aja
      1 Agustus 2010 pukul 16:03

      maksih mas..
      maksih juga atas kunjungannya…

  13. 1 Agustus 2010 pukul 04:15

    memang klo urusan hati rada2 susah..
    mngkin memang ini yg terbaik buat semua,,
    klo marah ato jengkel wajar,siapa orang yg ga marah klo dihianati..

    tpi smga tetep ada tali silaturahmi ya…kan kita semua bersodara..
    Semangad..:)

    • Meidhy Aja
      1 Agustus 2010 pukul 15:56

      selalu yang namanya silaturahmi harus selalu dijaga mbak…

  14. 1 Agustus 2010 pukul 09:30

    Salam,

    Sayang, artikel yang bagus ini tenggelam diarea postingan. Jujur, saya sulit membaca tulisan hitam diatas coklat. (maaf, datang-datang kok mengkritik😦 ).

    • Meidhy Aja
      1 Agustus 2010 pukul 15:53

      maksih kritikannya mas,,
      kalau layout yang ditampilkan masih coklat berarti loadingnya belum sempurna..
      sebenarnya layout blog ini berwarna biru mas…ada gambar kupu-kupunya loh…

  15. 1 Agustus 2010 pukul 15:22

    Cinta yang sebenarnya adalah
    ketika kamu menitikan air mata dan masih peduli terhadapnya,
    adalah ketika dia tidak memperdulikanmu dan
    kamu masih menunggunya dengan setia.

    …Adalah ketika dia mulai mencintai orang lain dan
    kamu masih bisa tersenyum dan berkata
    ” aku turut berbahagia untukmu ”
    pesan dr seorang bloger http://erwinaziz.wordpress.com/
    tetep semngat sob,,, masih banyak yang lain yang lebih baik darinya….

    • Meidhy Aja
      1 Agustus 2010 pukul 15:49

      Makasih mas farus,,sarannya sangat membantu…

  16. 1 Agustus 2010 pukul 17:47

    kunjungan pertama gue.langsung terpesona liat blog luar biasa lo…!!!

    salam akrab dari burung hantu
    http://blog.beswandjarum.com/denus

    jgn lupa kunjungan balik sob

  17. 3 Agustus 2010 pukul 02:35

    sabar yak…. moga2 cepet dapet pengganti nya yg jauh lebih baik….

    • Meidhy Aja
      4 Agustus 2010 pukul 16:14

      amien ya robal alamien…
      makasih ya?..

  18. 3 Agustus 2010 pukul 15:01

    mendadak jadi pengen denger lagu “sobat” by Padi.. cocok tuh Med..

    • Meidhy Aja
      4 Agustus 2010 pukul 16:09

      jiahhh,,,
      ini mah kgk pantes dibilang sobat mbak…

  19. 5 Agustus 2010 pukul 22:05

    aku juga geram kalo kaya gitu, tapi aku salut dengan mas yang begitu sabar.
    Salam kenal…

    • Meidhy Aja
      7 Agustus 2010 pukul 10:39

      sabar juga gara-gara banyak yang nahan aja mas,,kl kgk mah,,,beuhhh!!

    • Meidhy Aja
      15 Agustus 2010 pukul 17:02

      ha..ha..
      mas aja geram apalagi saya?…

  20. kartika rahmatiwi
    9 Agustus 2010 pukul 05:31

    OOOOOOOOOHHH…….!!!
    jd tw bnyk ney ttg meidhy…..

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: