Beranda > Renungan > Teman Makan Teman

Teman Makan Teman




Dalam Posting kali ini,,mungkin saya gak akan menulis banyak..

justru saya ingin bertanya kepada para pembaca tentang arti dan bagaimana sikap yang harus kita ambil jika kita sedang merasa teman yang sudah dekat dengan kita, dengan teganya mengambil sesuatu yang kita cintai..

atau dalam konteks lain teman itu merebut atau apalah…

intinya teman makan teman…

mungkin masukan dari para pembaca nantinya akan saya jadikan posting di tulisan selanjutnya..

sebelumnya saya mengucapkan terima kasih untuk sahabat yang membaca dan memberikan masukannya…

salam hangat selalu….

Kategori:Renungan
  1. rahmah
    17 Juli 2010 pukul 14:27

    hmmm…ditikam teman…musti sakit…
    tambah sakit lagi klu qt selalu memikirkan dan merasakanna trus menerus….
    kalu menrt q c….menyesal tu perlu…tp trus ambil tindakan…
    kalu menyerah..berarti kalah…nek ambil tindakan..qt bs lebh baik ri yg menikam…
    mksdna lebih baik prestasi dan cara pandang qt dlm mengadapi permasalahn…
    ambil saja sisi positifna..semua tu pasti ada baiknya kalu qt mau mengambil pelajaran ri sma peristiwa yg terjadi…
    dl sich q jg pernah dikhianati tmn…ru beberapa bln ni q bs memaafkan..dan akhirna terbongkar jg..knp dy bersikap spt tu…
    memaafkan tu lbh baik…:)

    • Meidhy Aja
      18 Juli 2010 pukul 13:37

      okay mbak rahmah..
      saya terima masukannya dan akan saya rangkum di tulisan berikutnya..

  2. z4nx
    18 Juli 2010 pukul 03:51

    temen makan temen..
    pernah..emang sakit..solusi nya menjadi orang yang sebijak mungkin

    • Meidhy Aja
      18 Juli 2010 pukul 13:35

      jadi kita harusmengalah kepada teman itu ya?..

  3. 18 Juli 2010 pukul 13:46

    hmm…udah pernah gw ceritain kan Men ??๐Ÿ˜€

    dalam hal ini sorry gw tahu beberapa hal yg terjadi, sayang sob kenapa lw ga coba telusuri dulu makna dari kata PMP ntu, cuma memang setau gw PMP itu sakit…!!

    keep smile

    • Meidhy Aja
      19 Juli 2010 pukul 14:22

      jadi menurut u itu gmn Riz?…kalau menurut u itu sakit?..
      jadi w harus gmn?..

  4. facastriot
    18 Juli 2010 pukul 14:00

    Forget & forgive.
    Hhe ngomong gampang ya๐Ÿ˜›

    • Meidhy Aja
      19 Juli 2010 pukul 14:23

      he..he..
      gpp mas,,
      akan saya rangkum semua masukannya..
      makasih ya?..

  5. julianusginting
    19 Juli 2010 pukul 00:36

    temen makan temen?kebetulan blm pernah bro, tp kiranya kita mencoba untuk terbuka dan ngobrol bareng, ya bertiga biar clear masalahnya..

    • Meidhy Aja
      19 Juli 2010 pukul 14:24

      ngobrol bareng emang bagus mas untuk menyelesaikan masalah cuma untuk orang-orang yang masih punya malu mas..kalau temen yang makan temennya sendiri biasanya gak tau malu..

  6. 19 Juli 2010 pukul 01:04

    Kata seorang ‘sahabat’ , “di dunia ini tidak ada kawan, yang ada hanyalah lawan dan bakal lawan” ๐Ÿ˜€ tapi saya engga setuju, semua itu sesuai dgn apa yg kita tanam kok, kalo kita menanam kebaikan, pasti kebaikan jg yg akan kita tuai… hanya menuainya ga selalu dari orang yg sama dan terjadi pada kita… bisa jd pada keluarga atau pasangan atau anak2 kita nanti… Yang penting, hidup ini mesti berbuat kebaikan,.. perkara dijahatin sama orang yaa berarti Allah sedang menguji kekuatan n kesabaran kita… Hanya orang2 luar biasa yang mampu menghadapi masalah yg luar biasa pula..๐Ÿ˜€. **duuuhh jd ceramah pagi2…:(

    • Meidhy Aja
      19 Juli 2010 pukul 14:27

      makasih bgt buat mbak nandini..
      masukannya membuat emosi sedikit reda..

  7. Tary Sonora
    19 Juli 2010 pukul 01:34

    wah jangan sampe dech, pastinya kecewa banget ya, sabar sabar… pasti ada hikmah dibalik ini semua๐Ÿ™‚

    • Meidhy Aja
      19 Juli 2010 pukul 14:28

      yah,,semua orang gak akan menginginkan ini semua tentunya,,seorang teman dengan teganya menancapkan pisau di belakang kita..

  8. 19 Juli 2010 pukul 03:04

    Sudah pernah jadi korban, beberapa tahun yang lalu.

    Sedih banget rasanya, sempat merasa “selalu di manfaatkan” dalam banyak kondisi hingga ingin jd orang jahat saja๐Ÿ˜€

    Tapi , sudahlah mengihklaskan saja, toh dari segala kejadian ini pasti ada hikmanya dan saya mendapatkan hikma dari semua itu.

    Saya bertemu dengan orang-orang yg lebih baik (qualitas diri) dan saya berterimakasih pd akhirnya saya hsrus berterimakasih pd teman yg mengkhianati saya itu.

    Percayalah, dia tidak akan pernah baik-baik saja seperti kitayang dikhianatinya๐Ÿ™‚

    Salam hangat !

    • Meidhy Aja
      19 Juli 2010 pukul 14:29

      makasih bgt ya masukannya..
      akan saya rangkum dan akan saya jadikan tulisan di posting berikutnya..
      salam hangat kembali..

  9. 19 Juli 2010 pukul 05:30

    Santai aja lah bro, sikapi dg kedewasaan, mungkin bukan rizki kita… memang ditikam dr belakang itu sangat sakit… tapi dunia tak selebar daon pisang๐Ÿ˜†

    • Meidhy Aja
      19 Juli 2010 pukul 14:30

      wah sekarang bukan daun kelor lagi tapi udah jadi daun pisang ya?..
      maksih ya mas masukannya?..he..he.

  10. 19 Juli 2010 pukul 06:07

    serem gitu gambar nya….

    sabar bro….

    • Meidhy Aja
      19 Juli 2010 pukul 14:31

      gambarnya malah kurang serem dari faktanya mas,,
      kalau di gambar kan ditikung pake pisau,,tp kalau faktanya di tancap pake tombak..

  11. 19 Juli 2010 pukul 08:44

    jangan sedih, perempuan tidak hanya dia seorang. cari pacar lagi

    sebenarnya saya ngak suka makan teman, lebih suka makan nasi๐Ÿ˜›

    • Meidhy Aja
      19 Juli 2010 pukul 14:32

      haduh,,
      kalau saya mah enakan makan roti coklat deh daripada makan temen..

  12. 19 Juli 2010 pukul 08:54

    hmmm……
    teman makan teman,…. …..
    ditikam dr belakang…………

    memaafkan memang baik bagi hati dan pikiran kita,
    namun melupakan ,bukanlah tindakan yg bijak,
    krn dgn tetap mengingatnya, kita bisa lebih berhati2 dlm melangkah lain kali.
    salam

    • Meidhy Aja
      19 Juli 2010 pukul 14:33

      wah makasih bgt bunda untuk masukannya..
      intinya lebih berhati-hati sama temen ya?…

  13. hellgalicious
    19 Juli 2010 pukul 10:27

    kalo emang digituin mending cuekin aja bang
    bukan temen itu mah, tapi friendshit
    ckckck

    • Meidhy Aja
      19 Juli 2010 pukul 14:36

      betul bgt,,friendshit..
      karungin aja ya?..

  14. 19 Juli 2010 pukul 12:35

    ini jelas bukan type orang yang baik diajak berteman, sebaiknya lupakan meskipun sangat sulit untuk dilaksanakan..๐Ÿ™‚

    • Meidhy Aja
      19 Juli 2010 pukul 14:36

      ngelupain temennya sih gampang mbak,,cuma ngelupain masalah yang udah dya buat susah..dendam masih membara..

  15. 19 Juli 2010 pukul 12:44

    kalo menurutku nggak usah dipikirin.. ambil sisi baiknya.. pertama si dia yang diambil berarti bukan yang terbaik buat dirimu, kedua jadi tau sifat temen yang sebenarnya..๐Ÿ™‚
    tetep semangat bro..๐Ÿ˜€

    • Meidhy Aja
      19 Juli 2010 pukul 14:38

      iya juga ya?..
      maksih ya buat masukannya..
      jadi banyak ney masukannya..

  16. 19 Juli 2010 pukul 13:30

    kalau pacar yang diambil, anggap aja bukan yang terbaik buat kita, semoga teman kita yang ambil tdk mengalami apa yg kita rasakan, berarti emang mereka berjodoh.
    kalau kepercayaan yang dikhianati dan tdk memegang amanah yg kt berikan, berarti dia bukan teman kita.

    • Meidhy Aja
      19 Juli 2010 pukul 14:39

      kalau mau ambil sih gpp mbak,,
      cuma gak pake acra diem-diem gitu kan?..

  17. 19 Juli 2010 pukul 18:42

    perasaan memang sulit untuk dipaksakan…^^
    angle side: let her go & mungkin temenmu beraksi diam2 karena gak enak sama kamu aja๐Ÿ˜‰
    devil side: just forget them!
    meidhy side?

    • Meidhy Aja
      20 Juli 2010 pukul 13:13

      meidhy side : karungin aja tuh temen,,n buang ke kali yang lagi deres airnya…ha..ha..

  18. aby
    19 Juli 2010 pukul 21:49

    teman makan teman
    aku pernah mengalami keduanya
    pernah makan dan dimakan
    hehe๐Ÿ™‚
    jadi seimbang

    met pagi sobat..

    • Meidhy Aja
      20 Juli 2010 pukul 13:19

      waduh,,
      pernah jadi angel dan pernah jadi devil donk….
      ckckckckcck..
      met malam…

  19. 20 Juli 2010 pukul 00:11

    ya tanya langsung saja tentunya dengan sikap yang wajar dan bijak. setelah kita tau alasanya. maka ambil sikap yang tepat. met pagi boss

    • Meidhy Aja
      20 Juli 2010 pukul 13:20

      met malam kawan..
      yah kalau dia berani buat ditanya sih maunya ditanya cuma orangnya ngumpet di balik ketek orang lain..

  20. 20 Juli 2010 pukul 01:08

    Menyedihkan juga kalau punya teman semacam itu. Kok tega2 nya ya. Tapi sabar aja, kelakuan yang buruk itu, cepat atau lambat pasti akan mendapatkan juga hukuman dari Tuhan. Percaya deh..

    • Meidhy Aja
      20 Juli 2010 pukul 13:22

      amien,,
      mudah-mudahan doanya terkabul mas..

  21. 20 Juli 2010 pukul 03:06

    Bahaya kalo makan teman enakan makan jeruk

    • Meidhy Aja
      20 Juli 2010 pukul 13:24

      ha..ha..ha..
      saya juga mau kalau disuruh makan jeruk..

  22. 20 Juli 2010 pukul 03:18

    Kayak lagunya Mulan Jameela sama Mahadewi
    “Jangan lagi kamu, menusuk diriku dari belakang.
    Karena rasanya itu sakit bukan main, sakit minta ampun. Awww…๐Ÿ˜€ ”

    Kalo blom pernah ngrasain sih mas (ngucap syukur).
    Tapi kayaknyi di omongin dengan baek2 itu lebih aman.

    • Meidhy Aja
      20 Juli 2010 pukul 13:38

      kok nyanyinya berhenti mas?…
      baru mau joget ney…
      he..he..

  23. adetyalukman
    20 Juli 2010 pukul 06:29

    tidak suka dengan bentuk kezaliman seperti rebut merebut, ambil mengambil, :(( *pernahpunyapengalaman.com

    tapi doakan saja orang yg menjahati kita, karna jauh lebih baik daripada sibuk membalas perlakuannya..๐Ÿ™‚
    salam kenal.. http://adelikeoriflame.blogspot.com/

    • Meidhy Aja
      20 Juli 2010 pukul 13:39

      hmmmmm,,
      pernah punya pengalaman toh..
      salam kenal kembali,,
      tunggu kunjungan balikku..

  24. 20 Juli 2010 pukul 13:01

    dalam adab berteman sih sebenernya hal itu tidak boleh dilakukan apalagi kalau sampe nyerobot tunangan temen kita hehe

    • Meidhy Aja
      20 Juli 2010 pukul 13:44

      wuich kl udah tunangan masih diembat temen mah mending karungin aja tuh teman…

  25. 20 Juli 2010 pukul 14:08

    gak ada yang abadi bung meidy, termasuk persahabatan.
    yg ada mungkin hanyalah kepentingan semata.๐Ÿ™‚

    simplenya, saya rasa menjadi bijak dan sabar penting dsini.
    pertanyaannya, apakah lebih penting persahabatan anda atau hal lain?

    • Meidhy Aja
      23 Juli 2010 pukul 18:38

      bagi saya teman penting mas,,cuma sekarang penghianatan itu datangnya dari teman sendiri..

  26. An
    20 Juli 2010 pukul 17:06

    Teman makan teman? Berarti dia kanibal! Harus hati-hati itu !

    • Meidhy Aja
      23 Juli 2010 pukul 18:37

      ha..ha..]
      bukan itu mbak an…
      itu mah bukan harus hati-hati lagi…tapi kudu menghindar..

  27. 20 Juli 2010 pukul 23:39

    Ikhlasin aja sob sambil introspeksi diri dan lebih mewaspadai lagi biar kejadian ini tidak terulang lagi dan lagi. di tunggu tulisan selanjutnya

    • Meidhy Aja
      23 Juli 2010 pukul 18:36

      tulisan berikutnya akan segera terbit mas..

  28. 21 Juli 2010 pukul 00:37

    ..
    yang pasti di tikam temen deket lebih sakit, daripada di tikam orang laen..
    ..

    • Meidhy Aja
      23 Juli 2010 pukul 18:36

      sakitnya minta ampun mas…

  29. 22 Juli 2010 pukul 06:24

    tentu ada rasa sakit, tapi berteman dengan waktu, akan memulihkan rasa sakit itu. InsyaAllah.

    • Meidhy Aja
      23 Juli 2010 pukul 18:35

      saya juga merasakannya mbak,,semakin hari saya semakin bisa menerima keadaan…

  30. 22 Juli 2010 pukul 08:03

    Forget & forgive.
    memang berat bro …tp hal nie yg bakal bikik lu lebih baik manjalani hari esok
    ( dendam gak bakal selesai bahkan akan memerdalam rasa sakit )

    sprti kta kak nandini “kalo kita menanam kebaikan, pasti kebaikan jg yg akan kita tuai”
    jgn kotor’i akal & pikiran lu dngn hal bodoh yg g penting (dendam)
    believe it my brother …. TUHAN GAK TIDUR..!!! (biar tuhan yg balas smua’x )

    so enjoy your live
    cr cewe baru yg lbih pantes buat lu๐Ÿ™‚

    • Meidhy Aja
      23 Juli 2010 pukul 18:28

      betul bgt
      tuhan gak pernah tidur..
      biar dya merasakan hal yang w rasakan,,amien..

  31. 22 Juli 2010 pukul 10:22

    bagiku, selama janur kuning belum melengkung KEJAR TERUUUUUUUUUUUUUS!!!

    tnp menjelek2kan lawan tapi nya
    ๐Ÿ˜€

    *soalnya jg sedang ngalamin

    • Meidhy Aja
      23 Juli 2010 pukul 18:26

      jadi intinya harus gmn ney?…

  32. 22 Juli 2010 pukul 11:31

    teman makan teman a.k.a ditikem dari belakang..pasti sakit banget,,,

    so what should we do..

    ambil hikmah nya aja..ternyata dia bukanlah org yg terbaik untk kita…

    berbesar hati,..ikhlas..n tetep optimis..

    lagian khan ga enak makan temen mas..enakan makan mie ayam:mrgreen:

    • Meidhy Aja
      23 Juli 2010 pukul 18:25

      ha..ha..
      kalau saya mie ayam mah nmr satu mbak..
      doyan pisan dah..

  33. 22 Juli 2010 pukul 17:48

    Wah, itu namanya bukan teman sejati tuh…

    • Meidhy Aja
      23 Juli 2010 pukul 18:22

      emang bukan mas,,
      itu bukan temen tapi cumi…he..he..

  34. Regina
    23 Juli 2010 pukul 05:15

    Em-te (MT), gak banget๐Ÿ˜›

    • Meidhy Aja
      23 Juli 2010 pukul 18:20

      MT apa lagi tuh?..

  35. Bee'J
    24 Juli 2010 pukul 05:00

    ikhlasin aja med, instropeksi kenapa dia tidak memilih dikau… jangan menyalahkan teman telah merebutnya.
    terlalu terlarut dalam kesedihan juga tidak baik, masih banyak yang lebih baik dan lebih sholehah di luar sana, baik untuk kita belum tentu baik dimata Allah… begitupun sebaliknya.
    kurangi porsi untuk mengingatnya, carilah aktivitas yang dapat membantu kamu untuk melupakan dia (contohnya traktir genk rusuh gitu..๐Ÿ™‚ )

    -salam semangat med-

    • Meidhy Aja
      25 Juli 2010 pukul 13:28

      makasih ya?..

  36. 24 Juli 2010 pukul 06:26

    mungkin ada kata yang pas, bukan teman makan teman, tapi ibarat mau beli es krim, ada banyak pilihan rasa, satu rasa diajukan agar dipilih tapi apa daya pembeli lebih memilih rasa yang lain, yang dirasa lebih cocok.
    BE STRONG BOY !.

    • Meidhy Aja
      25 Juli 2010 pukul 13:30

      pesen satu yang rasa duren boleh pak?…xixixixi..

  37. 25 Juli 2010 pukul 05:11

    ya semoga saja kita2 ini ga kayak gt sob………….

    http://www.menone.wordpress.com/

    salam kenal semuanya

    • Meidhy Aja
      25 Juli 2010 pukul 13:31

      wah jangan sampe kaya gt,,bisa merugikan banyak orang donk?..
      salam kembali..

  38. 25 Juli 2010 pukul 05:56

    Gimana kalo teman-teman kita makan masama, kan bagus tuh.

    Wah kalo terjadi makan makan teman. sebaiknya di nasehati saja. dan nyatakan keberatan

    • Meidhy Aja
      25 Juli 2010 pukul 13:31

      makasih atas masukannya,,,akan saya jadikan tambahan rangkuman..

  39. ai
    25 Juli 2010 pukul 11:03

    jujur, kalau saya akan mencap dia sangat jelek, dan saya akan melupakan kalau dia pernah jadi teman saya

    • Meidhy Aja
      25 Juli 2010 pukul 13:32

      langsung di remove dari daftar teman ya mbak?…

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: