Beranda > Cerpen > Asyiknya Memikirkan Mantan..

Asyiknya Memikirkan Mantan..


” Cinta adalah suatu kerelaan untuk menyerahkan hati dan fikiran untuk seseorang yang dianggap pantas untuk menerimanya”…

Sudah beberapa hari ini gak bisa tidur cepat dan selalu tidur diatas jam 2 Pagi, yah selain karena lagi banyak banget kegiatan yang harus dikerjakan di laptop tercinta ini. tapi di malam-malam itu saya jadi suka dengerin radio, ber awal selagi saya ngetik, ada sms dari seseorang yang bilang ke saya suruh dengerin radio di chanel 99,99 fm.. berhubung di malam itu saya juga butuh suara-suara yang bisa untuk menemani saya,,yaudah saya cari aja langsung frekwensi radio tersebut di ponsel saya,,saya pasang heatset dan mulai mendengarkan, apa sih yang dibicarakan penyiar ini sampai ada orang yang sms saya suruh denger radio ini..

Eh ternyata isinya tentang percintaan dan ajang curhat gitu,,jadi setelah lewat dari jam 12 malam si penyiar membuka ajang curhat tentang cinta. Hmmmm,,,pantes orang itu suruh saya dengerin saluran radio ini.

Keren sih isi dari siarannya, dan suatu malam ada yang curhat tentang perasaannya, kalau dia lagi kangen banget sama mantannya, ‘Loch Kok Kangen Sama Mantan’?.. Emangnya dia gak punya pacar?.. Tapi ternyata dia punya pacar, trs kenapa dia kangen sama mantannya?..

Tapi saya berfikir lebih jauh, Iya juga sih, emang yang namanya mantan dan kenangannya itu sulit sekali dilupakan walaupun kita udah punya pacar, kenangan bersama mantan akan selalu terngiang di fikiran kita baik itu yang baik-baik ataupun yang jelek-jelek..

Lalu saya kasih aja judul tulisan ini ” Asyiknya Memikirkan Mantan “..karena ya emang asyik aja memikirkan orang yang pernah ada di dalam hati kita..

Disini saya bukan mengajarkan untuk selingkuh loh!!..

Tapi coba deh jujur sama perasaan kalian, bener gak kadang-kadang disaat kita sedang bete sama pasangan kita sekarang, pernah gak kita langsung terbesit dan terlintas di fikiran kita tentang kisah kita di masa lalu dengan mantan kita?..kenangan bersamanya dan indahnya bersamanya..

Dan kadang pula langsung kita banding-bandingkan antara pasangan kita sekarang dengan mantan kita yang dahulu. Padahal kan di dunia ini gak ada manusia yang sempurna dan sifat antara satu orang dengan orang yang lain pastinya berbeda..

Kadang kita berfikir begini…………..

” Ach enakan sama si dya ketimbang sama si dya, karena si dya lebih baik dan suka kasih w barang-barang trs”..

” Ach si dya mah gak romantis dan gak pengertian, beda sama si dya yang selalu romantis dan selalu pengertian ke w “

”  Ach si dya mah lebih care, lebih loyal dan masih banyak lagi perbandingan-perbandingan yang lain…”

Menurut saya sih wajar-wajar saja dan sah-sah saja jika seseorang itu kadang-kadang masih memikirkan mantannya. ya kembali ke tadi, karena yang namanya kenangan bersama mantan itu sulit untuk dilupakan..

Tetapi, jangan sampai perbadingan-perbandingan tersebut menjadikan kita menuntut kepada pasangan kita agar bisa bersifat sama seperti mantan kita, karena nanti malah menjadikan pasangan kita risih dan tertekan. lagian apa kalian mau punya pasangan yang terdapat jati diri yang bukan jati diri atau sifat dia yang sebenarnya.

Pesan saya sih terimalah segala kekurangan pasangan kita dan biarkan kekurangan itu adalah sebuah anugerah karena nantinya kitalah yang akan melengkapi kekurangan tersebut..

Dan biarkanlah kenangan mantan kita menjadi cerita indah yang tak terlupakan…

Salam Hangat Penulis……

Kategori:Cerpen
  1. hellgalicious
    9 Juli 2010 pukul 11:28

    pertamakin nih.
    mikirin mantan?
    udah sering ko
    tapi biasa aja tuh

    hihihi

    • Meidhy Aja
      9 Juli 2010 pukul 16:21

      ach masa sih mas?..wah kalau gitu kudu periksa di dokter perasaan kali tuh..he..he..

  2. ai
    9 Juli 2010 pukul 13:04

    yg udha jadi masa lalu lebih baik disimpan jha, jgn dikenang lagi..apalagi bagi yg sudahmenikah, teringat akan mantan itu sudah merupakan hal yg g bagus karena bisa berefek buruk bagi hub suami istri (berdasarkan artikel yg saya baca looohh…saya sendiri belum nikah)heheheh

    • Meidhy Aja
      9 Juli 2010 pukul 16:20

      wah jangan samakan sama orang yang udah nikah,,kalau udah nikah masih mikirin manatan mah namanya gatel ach…he..he..

  3. 10 Juli 2010 pukul 04:04

    mantap gan hehehehehehehehehe
    numpang ngelink di fb w yach

    • Meidhy Aja
      10 Juli 2010 pukul 07:47

      silakan gan…makasih udah berkunjung..

  4. 10 Juli 2010 pukul 16:26

    jadi pengen nyanyi..
    akulah sang mantan…
    akulah sang mantan…(^_^)

    • Meidhy Aja
      10 Juli 2010 pukul 18:42

      ha..ha..ha…
      bisa aja si mbak…

  5. 10 Juli 2010 pukul 17:11

    Sy jadi kesetrum kangen sama mantan. Hemh!!!

    • Meidhy Aja
      10 Juli 2010 pukul 18:43

      waduh,,,asal jangan keterusan aja mas..

  6. 10 Juli 2010 pukul 20:58

    Sebuah kenangan masa lalu itu tdk akan bisa di hapus, hanya bagaimana saja kita menempatkan sebagaian memori kita tentang masa lalu.
    Hanya bagaimana kt menyikapinya.

    http://ckemboja.blogspot.com

    • Meidhy Aja
      11 Juli 2010 pukul 01:46

      seeeppp…
      boleh mengenang gak boleh di teruskan..

  7. 10 Juli 2010 pukul 21:33

    Lho gimana sih, katanya ingin melepaskan bayang2 kehidupan cinta masa lalu. Tapi kok masih berkutat dengan hal ini dalam tulisan diatas. Pasti cinta yang terdahulu sungguh kuat magnetnya hingga masih terpikirkan meski sudah punya pasangan baru.

    • Meidhy Aja
      11 Juli 2010 pukul 01:45

      bukan sama yang itu mas,,,yang ini mah mantan yang udah lama bgt gak ketemu…

  8. 11 Juli 2010 pukul 00:04

    ..
    Biasanya pacar pertama yang susah dilupakan..
    First Love never Dies..he..he..
    ..
    Salam saya..
    *senyum*
    ..

    • Meidhy Aja
      11 Juli 2010 pukul 01:46

      benar bgt tuh mas,,
      pacar pertama gak akan terlupakan..

  9. Regina
    11 Juli 2010 pukul 01:53

    Hehehe mikirin mantan? Ya paling cuma sebatas kangen aja😛

    • Meidhy Aja
      11 Juli 2010 pukul 05:34

      ya emang gak boleh diterusin,,nanti jadi clbk..

    • Meidhy Aja
      11 Juli 2010 pukul 05:35

      hii..hii…
      gak boleh dilupain,,kan sayang-sayang…

  10. 11 Juli 2010 pukul 02:31

    Jangan keasikan dong,,llupapn saja

  11. 11 Juli 2010 pukul 02:32

    Maksudnya lupain aja

  12. 11 Juli 2010 pukul 05:50

    seperti spion, tidak di ciptakan untuk terus di lihat, tapi hanya sekali kali.😀

    • Meidhy Aja
      11 Juli 2010 pukul 06:28

      kata-katanya keren,,,kalau trs liat spion ntar nabrak ya mas..

  13. 11 Juli 2010 pukul 14:16

    99.9 itu Suara Hati FM ya?

  14. 12 Juli 2010 pukul 07:35

    biarlah si mantan menjadi bagian hidupmu di masa lalu. tidak perlu dipikirkan toh belum tentu dia memikirkan kita😛

  15. 15 Juli 2010 pukul 13:41

    mantanku ga asyik untuk diinget2,,. jadi bawaanya sebel klo keinget dia.. 😦

    • Meidhy Aja
      16 Juli 2010 pukul 15:54

      ha,,ha,,
      berarti mantannya ngeselin ya mbak?..masa gak ada mantan yang punya kenangan indah?..

  16. 15 Juli 2010 pukul 23:57

    ah jadi kpikiran mantan ku,kasian bgt biasanya nongol di dasyat sekarang lagi kena kasus ma ariel

    • Meidhy Aja
      16 Juli 2010 pukul 15:56

      jadi mantannya luna maya gt?..
      wah keren…jangan2 yang rekam video itu?>…….

  17. 20 Juli 2010 pukul 03:06

    Beberapa tulisanku tentang mantan Med.. aku kumpulin di SealofSilence..
    asal jangan pernah membandingkan mantan dgn pacar yg skrg.., krna setiap orang memiliki kelebihan dan kekurangannya masing2..😀

    • Meidhy Aja
      20 Juli 2010 pukul 13:26

      itu dya,,
      jangan pernah membandingkan mantan dengan kekasih kita sekarang karena sifat manusia berbeda satu dengan yang lainnya..

  18. kartika rahmatiwi
    9 Agustus 2010 pukul 05:19

    tp klo qta baru menyadari perasaan qta ke mantan setelah sekian tahun berlalu, gimana???
    setelah kita udah pny pasangan masing2????
    setelah kita baru ketemu lagi dan menyadari klo dulu pernah nyakitin dy???
    dan tenyata di antara kita masih ada perasaan yg sama???

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: