Beranda > Renungan > PBSI ku SAYANG…PBSI ku MALANG…

PBSI ku SAYANG…PBSI ku MALANG…



Sebenarnya saya bingung kasih judul apa di tulisan kali ini, tetapi karena saya benar-benar kecewa dengan PBSI yaudah saya kasih judul seperti itu sajalah.. Dan mungkin para pembaca setelah melihat tulisan ini akan berkomentar tulisan ini keluar dari konteks tema blog ini yang semuanya tentang cinta.. Sebenarnya gak lari sih, jusru saya sangat mencintai negara saya tercinta ini dan saya sedih semakin lama kok bulu tangkis Indonesia semakin jauh dari harapan rakyat indonesia dan semakin mengecewakan..

Kemanakah tawa riang kemenangan seperti ini?







Dulu setiap pertandingan bulu tangkis yang bersifat nasional maupun internasional kita selalu menjumpai penampakan seperti itu. Tetapi sekarang dimana dia?..

Apakah sudah tidak layak lagi sang

Berkibar lagi di kancah internasional seperti dulu,,apa kita harus selalu malu karena kita selau kalah di kandang sendiri?..

Terakhir kali kemarin kita tim pelatnas kita tidak ada yang masuk ke final INDONESIA OPEN..sungguh mengharukan melihat pertandingan-pertandingan kemarin..


Siapakah yang bisa menggantikan sosok-sosok seperti dya?..







Sebenarnya apa dan siapa yang salah?..

Apa dari pemain bulu tangkis  itu sendiri atau dari Manajemen PBSI yang kurang memperhatikan para pemainnya?..

saya memang tahu nasib para pemain bulu tangkis itu tidak seperti para artis atau para pengusaha yang mendapatkan fasilitas yang memadai..tunjangan dan nasib mereka di hari tua pun belum tentu di pikirkan pemerintah. Padahal mereka telah berusaha mengharumkan nama bangsa indonesia  di kancah internasional..

Tapi untuk para Atlet bulu tangkis Indonesia, janganlah menjadi kendor atas itu semua, kalian harus kembali mengharumkan nama bangsa ini..

Masa semangat kalian kalah dengan mereka yang dengan tanpa pamrih mengibarkan merah putih di tengah panasnya matahari…                                                                                                                                               

Dan kepada PBSI,,ayo mulailah adakan perbaikan di berbagai sektor untuk Indonesia tercinta ini, di Indonesia sudah banyak pihak pelatihan dari pihak swasta yang antara lain Jarum Super yang mencari pemain berbakat dan pastinya banyak pemain berbakat disana..tinggal bagaimana mengelola sistem pelatihan yang baik..

Apakah bulu tangkis nasional akan tergeletak lemah seperti kok di samping?..tanpa ada yang            memperdulikannya..


Jangan biarkan itu terjadi,,apa yang kita harapkan dari olahraga lain selain dari bulu tangkis            yang memang menjadi olahraga yang sudah menjadi turun temurun di Indonesia,, dulu indonesia pernah mendapat gelar BRASILnya Bulu Tangkis, tapi kenapa sekarang?..


Mari kita kibarkan lagi merah putih di jagat Internasional lewat ajang bergengsi ini..

Atau kita mau di tertawakan si sponge bob yang mau menghormati

bendera kita walaupun dia bukan orang Indonesia…





Saya cuma bisa menyemangati kalian wahai pahlawan olahraga…

Jangan biarkan ini semua terjadi terlalu lama… ayo rebut kembali piala







Tunjukkan kembali keganasan smash mu para prajurit…









Kategori:Renungan
  1. 30 Juni 2010 pukul 04:04

    Badminton biasanya bisa berjaya, sekarang ikut loyo juga. Sedih deh, hiks…
    Salam sukses.

    • Meidhy Aja
      30 Juni 2010 pukul 10:13

      iya pak osu,,sedih saya melihatnya..
      olahraga apa lagi yang kita banggakan kalau badminton saja sudah loyo?…kita tidak mungkin berharap kepada sepak bola indonesia bukan?..

    • Dyta Harleems
      6 Juli 2010 pukul 09:37

      kangen masa2 susi susanti dan kawan-kawan .. setiap kejuaraan 3 gelar udah ditangan (tunggal Putra dan Putri, ganda putra) .. hmmmh

      kapan ya bisa kayak gitu lagi …

  2. Adi
    30 Juni 2010 pukul 07:04

    Huhu, bAdmintoN kanapa jadi loyo, tapi setidaknya sudah bertanding di kancAh dunia

    • Meidhy Aja
      30 Juni 2010 pukul 10:14

      memang mas,,,kita sudah berkancah di Internasioanal,,tetapi semakin lama prestasi kita bukan semakin baik tetapi semakin merosot..

  3. 30 Juni 2010 pukul 10:16

    Iya niyh.. jadi kurang gereget lagi klo nonton piala bulutangkis. yang maen dari tahun2 kemaren tetep itu2 saja, blom ada regenerasi😀
    Smoga ditahun-tahun selanjutnya, Indonesia bisa merebut kembali piala-piala yang sudah lama dirindukan kedatangannya ke Indonesia.😀

    • Meidhy Aja
      30 Juni 2010 pukul 18:41

      kita berdoa aja mas imumph semoga ada kemajuan kedepannya…
      amien..

  4. 1 Juli 2010 pukul 03:01

    ah… skrng badminton kita payah…
    semuanya payah…
    ga ada lagi yg bisa dibanggain..

    ikutan kontesku yah🙂
    http://www.ralarash.com/spread-ask-ralarash-contest

    • Meidhy Aja
      1 Juli 2010 pukul 12:15

      insya allah mbak..saya belum pantas sepertinya untuk ikut kontes seperti itu mbak,,saya masih sangat pemula..

  5. 1 Juli 2010 pukul 05:42

    semuanya jadi ikutan payah, minus prestasi. gaungnya sudah tidak senyaring dulu lagi. salah siapa ????

    • Meidhy Aja
      1 Juli 2010 pukul 12:16

      betul bgt tuh…
      nonton badminton sekarang gak semangat seperti dulu..

  6. darahbiroe
    1 Juli 2010 pukul 07:11

    aku hoby badminton dan hoby juga nonton
    tapi akhir2 ini juga males
    karena slllu kalah dan kalah
    bangkitlah indonesiaku
    😀

    • Meidhy Aja
      1 Juli 2010 pukul 12:32

      betul bgt tuh mas,,
      harus ada perbaikan di tubuh PBSI..

  7. 1 Juli 2010 pukul 10:01

    iyaa.yah kok dunia bulutungkis kita semakin loyo aja..

    • Meidhy Aja
      1 Juli 2010 pukul 12:32

      kurang minum jamiu kali mbak…

  8. 1 Juli 2010 pukul 13:34

    indonesia sudah lengah..sudah ga ada lagi gelar juara dunia bulutangkis.😦

    salam

    • Meidhy Aja
      1 Juli 2010 pukul 15:32

      bukan gak ada,,kita hanya bisa berharap agar Indonesia bisa bangkit..

  9. aby
    1 Juli 2010 pukul 14:45

    si Taufik gak maen lagi ya?

    • Meidhy Aja
      1 Juli 2010 pukul 15:33

      percuma kalau dia main,,,udah gak ada giginya..gak seperti dulu..

    • 1 Juli 2010 pukul 17:02

      uda kalah sama juara bertahan dari malaysia or singapua gitu😀 maaf lupa.
      yang jelas kualitas pemain bulutangkis sekarang menurun, lengah. ntah itu akibat dari salah didik or merasa bangga diri dengan kualitas dan prestasi pemain lain yang berakibat agak malas-malasan.

      “rivew my blog : mbok yo yang baku bahasanya bro kalau mau bikin situs jejaring social, soalnya itu bukan untuk pribadi tapi untuk umum”

      salam

      • Meidhy Aja
        2 Juli 2010 pukul 12:14

        he..he..
        maaf mas..namanya juga pemula..
        tapi saran-saran yang seperti ini yang bsaya butuhkan untuk lebih membangun blog saya kedepannya…
        thanks..

  10. 1 Juli 2010 pukul 19:07

    kemungkinan ada dua
    satu, pesaing tambah kuat
    kedua, pasukan indonesia tambah loyo.
    apapun itu, kecintaan ini mari kita wujudkan dengan dukungan dan doa. semoga saja nanti bersinar lagi.
    saya juga suka bulutangkis.😀

    • Meidhy Aja
      2 Juli 2010 pukul 12:15

      thanks bgt atsa comentnya mas..
      berdoa saja supaya lebih baik kedepannya..

  11. 2 Juli 2010 pukul 01:34

    good aku suka semangatnya
    smoga para pemain bulutangkis kita semangat seperti agan yg memberi semangat & maju untuk pmbulu tangkis indonesia

    • Meidhy Aja
      2 Juli 2010 pukul 12:24

      iya mbak peri..
      semoga kedepannya ada perubahan ya?…
      makasih udah berkunjung..

  12. 2 Juli 2010 pukul 14:11

    Iya. Aku juga merasa prihatin dengan prestasi bulu tangkis Indonesia saat ini. Era keemasan susi susanti ternyata tidak bisa diteruskan generasi selanjutnya.

    • Meidhy Aja
      2 Juli 2010 pukul 14:50

      bukan gak bisa diteruskan mas,,
      atlet kita udah gak ada yang bersemangat seperti susi susanti n team…

  13. 2 Juli 2010 pukul 15:53

    Saya lbh suka jaman2nya susi susanti, mia audina, dll. Hehehe🙂

    • Meidhy Aja
      2 Juli 2010 pukul 17:04

      saya juga suka pada saat itu mbak,,kita masih punya kebanggaan di dunia olahraga…

  14. 2 Juli 2010 pukul 17:13

    Wah akhirnya bisa mampir ke sini…
    maaf banget mas baru sempet.. soalnya linknya baru ketemu xixiii

    Iya aku sedih kalo inget ini… masalah utamanya sebenarnya ada pada pendanaan….
    tapi mau gimana lagi yah… yang mengatur distribusi dana masih sibuk urusan partainya …

    • Meidhy Aja
      3 Juli 2010 pukul 01:43

      makasih udah disempetin datang ke sini mas,,
      kenapa Indonesia selalu terbentur masalah pendanaan?..
      apa yang kurang dari Indonesia yang kaya raya ini?…
      seandainya dibanding dengan malaysia yang gak ada separuh wilayah Indonesia…

  15. 3 Juli 2010 pukul 01:11

    ayo maju terus indonesis..
    loh bukannya sekarang yang lagi rame world cup yah😀
    salam dan selamat pagi ^^

    • Meidhy Aja
      3 Juli 2010 pukul 01:48

      nah itu dya mas,,,
      kenapa ajang sepak bola yang udah jelas2 Indonesia gak ada aja ditonton dan di kagumi kaya gt,,tetapi badminton malah sedikit suporter kita…

  16. 3 Juli 2010 pukul 02:59

    Wah mantap mas…saya dukung nich, salam kenal mas yach,

    • Meidhy Aja
      3 Juli 2010 pukul 04:24

      salam kenal kembali mas,,
      makasih atas kunjungannya…

  17. 3 Juli 2010 pukul 03:46

    Kalah ataupun Menang dalam kejuaraan badminton itu biasa. tetapi kita sebagai bangsa indonesia harus selalu terus mendukung dan yang utama bagi kebanggan bangsa kita. Dukung dan Maju terus Badminton Indonesia…Gogo…

    • Meidhy Aja
      3 Juli 2010 pukul 04:34

      memang bener mas kalah atau menang itu udah biasa tetapi kalau kalah trs kan namanya gak biasa?…

  18. facastriot
    3 Juli 2010 pukul 04:18

    Lihat, mantan atlet2 bulutangkis kita dulu yg jadi pelatih di negeri orang, dan sukses !
    Bukankah ini tamparan ?

    • Meidhy Aja
      3 Juli 2010 pukul 04:36

      betul bgt mas,,,suatu tamparan yang sangat menggugah sanubari kita,,dan kalau kita tidak bangkit dari keterpurukan ini sama saja kita jadi bangsa yang budek..

  19. 3 Juli 2010 pukul 05:01

    ehm…mungkin belum waktunya menang kali ya..(^_^)
    atau mungkin kurang latihannya….
    tapi kita gak boleh ikut-ikutan PBSI ..
    Tetep harus SEMANGAT!!!!!
    salam kenal mas…
    thank you for coming ya..

    • Meidhy Aja
      3 Juli 2010 pukul 07:41

      salam kenal kembali mbak,,
      makasih udah berkunjung,,,

  20. 3 Juli 2010 pukul 05:18

    oh iya..aku izin tukeran link ya..
    aku udah add..
    makasih….

    • Meidhy Aja
      3 Juli 2010 pukul 07:42

      silahkan mbak..
      maksih ya?..

  21. Regina
    3 Juli 2010 pukul 06:02

    Sungguh sangat disayangkan ya, tim bulu tangkis kita jadi terpuruk😦

    • Meidhy Aja
      3 Juli 2010 pukul 07:42

      memang sangat disayangkan mbak..
      miris melihatnya..

  22. 3 Juli 2010 pukul 06:21

    Saya jadi ingat film King, dan membayangkan bahwa generasi sekarang terdidik dan terlena oleh gadget dan tidak banyak lagi yang mau bergerak untuk berolah raga.
    Yuwk berangkat dari yang sudah punya kesadaran, kita kembali berolah raga lagi🙂
    Biar sehat bangsanya

    • Meidhy Aja
      3 Juli 2010 pukul 07:43

      anak muda sekarang lebih suka terlena dengan kenikmatan-kenikmatan yang praktis tanpa proses..

  23. 3 Juli 2010 pukul 06:43

    yang Muda…. AYO SEMANGAT !!!
    kalo ane sich dah tua…. sekarang giliran yang muda…😀

    • Meidhy Aja
      3 Juli 2010 pukul 07:44

      huuuuu,,,,curang itu namanya..

  24. 3 Juli 2010 pukul 06:52

    Yang pasti, pamor Indonesia Open tahun ini tenggelam oleh Piala Dunia.😦
    Entah kenapa ya, kok peserta pelatnas pada tumbang semua.. Malah non-pelatnas yang bangkit…😦

    • Meidhy Aja
      3 Juli 2010 pukul 07:45

      itulah mas,,
      berarti yang mesti diperbaiki itu PBSI bukan SDM nya…

  25. 3 Juli 2010 pukul 10:22

    yah…
    kita doakan aja mas…smoga prestasi kedepan PBSI bisa lebih baik lagi…

    kunjungan balik ni mas…
    salam kenal n salam persahabatan…

    link dah tak pasang mas…
    trims ya….

    • Meidhy Aja
      3 Juli 2010 pukul 11:26

      terima kasih kembali atas kunjungan baliknya mas…
      salam persahabatan kembali..

  26. 3 Juli 2010 pukul 12:04

    PBSI kok bisa jadi gitu, ya. Kurang sajen kali!

    • Meidhy Aja
      4 Juli 2010 pukul 04:10

      ha..ha..
      bisa aja mas ini…

  27. 3 Juli 2010 pukul 12:50

    ..
    Mungkin pembinaan atlit junior dan regenerasinya yg gak maksimal..
    ..

    • Meidhy Aja
      4 Juli 2010 pukul 04:12

      kalau menurut saya sih yang salah bukan atletnya..
      PBSI nya yang mesti dioerbaiki,,buktinya atlet dari luar PBSI bisa berjaya..

  28. 3 Juli 2010 pukul 12:57

    wah, pbsi ya??
    seperti pssi juga dong…

    hmmmm,,,
    wah no comment lah
    susah mau gimana lgi

    • Meidhy Aja
      4 Juli 2010 pukul 04:14

      kalau pssi mah susah mas,,
      pemain kita blm bisa berjiwa besar dalam menerima kekalahan..

  29. 3 Juli 2010 pukul 15:10

    yah, kemana lagi bibit2 unggul ya?

    • Meidhy Aja
      4 Juli 2010 pukul 04:16

      bibit unggulnya udah di borong sama pak tani…

  30. 4 Juli 2010 pukul 02:48

    PBSI apanya yang salah ya, makin ke sini atlet bulutangkis kita makin kalahan mulu🙂

    • Meidhy Aja
      4 Juli 2010 pukul 04:17

      itu dya mbak yang mesti di cari dan berbenah diri…

  31. 4 Juli 2010 pukul 05:57

    bukan pbsi aja, pssi juga harus berubah ini dududu masa kalah terus kita

    • Meidhy Aja
      4 Juli 2010 pukul 11:49

      intinya semua harus melakukan perubahan…

  32. 4 Juli 2010 pukul 08:14

    Terus berjuang para pemain Badminton,,,suatu saat pasti akan berjaya lagi…

    • Meidhy Aja
      4 Juli 2010 pukul 11:50

      amien,,,
      insya allah..

  33. 4 Juli 2010 pukul 11:07

    Kunjungan sore menjelang malam🙂

    • Meidhy Aja
      4 Juli 2010 pukul 11:54

      silahkan masuk,,
      jangan lupa solat magrib..

  34. 4 Juli 2010 pukul 14:43

    iya nih kangen juga ama tim bulutangkis yang dulu. Dulu bagi kita sekeluarga pertandigan bulutangkis tuh hukumnya wajib ditonton karena seru abizzzz…. tapi sekarang kecewa deh ngeliat kita gak berprestasi sama sekali…
    salam kenal, trimakasih karena telah mengunjungi blog saya^^

    • Meidhy Aja
      5 Juli 2010 pukul 15:37

      salam kenal mbak..
      maksih banyak juga ya udah berkunjung di blog sederhana saya…

  35. ai
    4 Juli 2010 pukul 16:18

    habisnya makan KFC mulu sih…kan bnyk pengawetnya itu yg bisa menurunkan kepintaran seseorang…makanya deh pebulu tangkis indonesia oon oon smua…hehehehe..bukan maksud menjelekkan bangsa sendiri sih..tapi Indonesia gitu loh…bibit2 yg ada bukannya di manfaatkan dengan baik trus juga jaminan masa depan utk atlet2 ga ada..coba deh liat USA, klo kita berbakat di Basket misalnya, kita bakalan dikasih beasiswa sekolah dan kuliah full…trus klo udah g produktif lagi di basket di kasih dana buat berwirausaha atau klo yg pinter akademisnya bisa di tempatkan di instansi2 bergengsi…Indonesia pemerintahnya mah habis manis sepah dibuang…

    • Meidhy Aja
      5 Juli 2010 pukul 15:42

      betul bgt mbak ai,,nasib para atlet kita gak terjamin di masa tuanya..itulah salah satu yang harus diperhatikan pemerintah RI..

  36. 5 Juli 2010 pukul 01:37

    sayang banget sih….ga hanyaa Bultang kok, olahraga lain jg sbnrny Indonesia jago tp ga ada yg dukung dan mengarahkn dgn serius

    • Meidhy Aja
      5 Juli 2010 pukul 15:43

      thanks bgt mbak atas kunjungannya di blog sederhana saya ini..

  37. darahbiroe
    5 Juli 2010 pukul 03:10

    selamat pagi blogwalking kesini
    kok belum ada update terbaru
    nuy blognya😀

    • Meidhy Aja
      5 Juli 2010 pukul 15:47

      belum ada mas,,mohon maaf,,mendekati UAS di kampus banyak bgt kegiatan…jadi belum sempet nulis dulu..makasih ya mas..

  38. 5 Juli 2010 pukul 03:55

    iya nih, masa’ dari jutaan penduduk indonesia gabisa nemuin 2 pasang tim uber dan thomas terbaik sih ?? :@

    • Meidhy Aja
      5 Juli 2010 pukul 15:48

      kalau menurut saya bibit Indonesia bagus-bagus mas,,cuma pemeliharaan bibit itu yang kurang bagus..

  39. 5 Juli 2010 pukul 06:32

    semoga duni bulu tangkis dapat cepat bangkit dan berjaya seperti dulu lagi..
    nice post…🙂

    • Meidhy Aja
      5 Juli 2010 pukul 15:56

      amien ya robal alamien…
      semoga saja mas

  40. 5 Juli 2010 pukul 06:54

    suka foto yang shuttlecock itu
    i love badminton too

    • Meidhy Aja
      5 Juli 2010 pukul 16:02

      ambil aja mbak kalau suka..
      biar selalu inget saya..(narsis mode on)..

  41. 5 Juli 2010 pukul 10:41

    ramai banget, ampe kehadiranku, tersapu oleh riuhnya keramaian itu
    gubrakkkkkkk

    • Meidhy Aja
      5 Juli 2010 pukul 16:04

      halah,,halah,,,halah,,
      narsis bgt sih pak..
      kirain rame apa…

  42. 5 Juli 2010 pukul 23:57

    sebenarnya banyaaaaakkk bangeeett pemain berbakat bulu tangkis di Indonesia. coba aja lihat ke jalan-jalan komplek, pasti adaaaa ajaaa yang main bulu tangkis. ambil aja salah satu, terus dilatih deh😀

    salam kenal, salam ganteng dari diazhandsome😀

    • Meidhy Aja
      7 Juli 2010 pukul 15:09

      iya juga ya mas?…lapanan bulu tangkis kita banyak tapi kok malah kalah sama malingsia yang gak jarang lapangan bulu tangkisnya ya?

  43. 6 Juli 2010 pukul 00:52

    olah raga menjadi salah satu cara untuk menunjukkan eksistensi bangsa. Sayang sekali kalau perhatian pemerintah terhadap atlet tdk ditingkatkan

    • Meidhy Aja
      7 Juli 2010 pukul 15:09

      betul mas,,kasian nasib atlet2 kita…

  44. hellgalicious
    6 Juli 2010 pukul 08:36

    makin lama makin menurun ya
    hmmm

    di negeri sendiri ga dapet juara pula
    kapan indonesia bisa menang piala thomas ama uber lagi?
    ckck

    • Meidhy Aja
      7 Juli 2010 pukul 15:12

      kita doakan saja mas biar cepet-cepet ada perubahan..

  45. 7 Juli 2010 pukul 10:23

    berkunzung :p

    • Meidhy Aja
      7 Juli 2010 pukul 15:12

      silahkan masuk….

  46. 7 Juli 2010 pukul 11:01

    hehehe…mungkin memang belum takdirnya aja badminton kita berjaya…
    mmm menurutku, menang kalah itu kan memang dipergilirkan oleh yang Di Atas, sama seperti sehat dan sakit, susah dan senang, kaya dan miskin. Selalu ada hikmah dibalik semua itu…

    • Meidhy Aja
      7 Juli 2010 pukul 15:13

      yang diatas siapa mbak?…he..he..

  47. 3 September 2014 pukul 00:51

    When I initially commented I clicked the “Notify me when new comments are added” checkbox and now each time a comment is added I get four emails with the same comment.
    Is there any way you can remove people from that service?
    Bless you!

  48. 3 September 2014 pukul 02:46

    Excellent post but I was wondering if you could write a litte more on this subject?
    I’d be very thankful if you could elaborate a little bit further.

    Appreciate it!

  49. 17 September 2014 pukul 04:49

    Thank you, I’ve recently been searching for information about this topic for ages and yours is the greatest
    I’ve found out so far. However, what in regards to the bottom line?

    Are you certain concerning the source?

  50. 19 September 2014 pukul 23:13

    If you are hosting a destination wedding, your guests may appreciate receiving a basket of vacation goodies in their room on their arrival.
    At the same time, their overzealousness sometimes do act like
    a spoilsport. Ask the couple what kind of photographs
    they would like you to take and then make a checklist to guide you through the wedding and ease your stress level.

  51. 23 September 2014 pukul 09:05

    Thanks for your marvelous posting! I definitely enjoyed
    reading it, you’re a great author.I will ensure that I bookmark your blog and will come back very
    soon. I want to encourage that you continue your great writing, have a nice afternoon!

  52. 30 September 2014 pukul 21:44

    I leave a leave a response eachh time I appreciate a article on a
    blog or if I have something to add to thee discussion. Usually it is triggered by the sincerness displayed
    in the post I browsed. Andd on this article PBSI ku SAYANGPBSI ku MALANG | Meidhy Aja.
    I was moved enough to post a comment😉 I do have a few
    questions for you if it’s allright. Is it simply
    me or do a few of these comments look like coming from brain dead
    folks?😛 And, if you are writing at additional sites, I’d like to follow
    everything new you have to post. Would youu make a list every onee of all your shared pages like your Facebook page, twitter feed, or linkedin profile?

  53. 2 Oktober 2014 pukul 00:09

    I’ve been exploring for a little bit for any high quality articles or weblog posts on this sort of area .

    Exploring in Yahoo I finally stumbled upon this web site.
    Studying this info So i’m glad to show that I’ve a very good uncanny feeling I discovered just what I needed.

    I such a lot unquestionably will make sure to do not put out of your mind this
    web site and give it a look regularly.

  54. 2 Oktober 2014 pukul 11:03

    I like the valuagle information you provide in your articles.
    I’ll bookmark your blog and check again here frequently.
    I am quite sure I will learn a lot of new stuff right here!

    Good luck for the next!

  55. 9 Oktober 2014 pukul 15:51

    hello!,I love your writing very much! percentage we communicate extra about your article on AOL?
    I need an expert in this area to unravel my problem.
    May be that’s you! Taking a look ahead to look you.

  56. 9 Oktober 2014 pukul 19:35

    you’re truly a good webmaster. The website loading pace
    is incredible. It sort of feels that you are doing any unique trick.
    Moreover, The contents are masterwork. you have done a wonderful job in this matter!

  57. 18 Oktober 2014 pukul 00:58

    I every time spent my half an hour to read this blog’s posts all
    the time along with a mug of coffee.

  58. 22 Oktober 2014 pukul 06:21

    93X[0-9]151

  59. 23 Oktober 2014 pukul 00:48

    I have been reading your blogs PBSI ku SAYANG…PBSI ku MALANG… | Meidhy Aja and they are very useful for me to read something new and intresting. And You can also view our web also best online investment website.

  1. 1 Oktober 2014 pukul 07:14
  2. 1 Oktober 2014 pukul 16:07
  3. 5 Oktober 2014 pukul 17:10
  4. 8 Oktober 2014 pukul 00:19

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: