Beranda > Curhat > Lebih Enak Mana ya,,Mencintai Atau Dicintai?…

Lebih Enak Mana ya,,Mencintai Atau Dicintai?…


Dalam beberapa hari ini saya sering menelfon teman-teman saya hanya sekedar ingin menanyakan hal yang membuat saya ingin tahu apa sih menurut pendapat teman-teman saya tentang Lebih Enak Mana sih Mencintai Atau Dicintai?…

Semua pendapat-pendapat yang saya terima dari teman-teman saya tersebut semuanya berdasarkan alasan-alasan yang jelas dan banyak yang bilang “yah kalau saya mah lebih memilih Dicintai karena orang yang mencintai kita akan melakukan apapun untuk kita”..ada juga yang bilang “ Loh kalau saya kan Wanita, ya pasti saya lebih memilih untuk Dicintai  “.

Pendapat-pendapat di atas saya hargai, tetapi pertanyaan saya tadi kan bertanya Lebih Enak bukannya saya bertanya tentang kodrat wanita yang harus Dicintai. Pertanyaan saya disini bersifat universal untuk semua genre dan jenis kelamin. Memangnya Wanita tidak pernah dan tidak boleh untuk Mencintai?..

Baiklah kita kembali ke topik, pendapat-pendapat tadi saya rangkum dan saya buat survei, dan ternyata kebanyakan orang memilih Lebih Enak Untuk Dicintai. ..Saya hargai pilihan itu, Tetapi untuk minoritas jawaban yang memilih Lebih Enak Untuk Mencintai saya angkat jempol untuk itu, karena untuk orang yang telah memilih jawaban itu adalah orang yang menghargai sebuah proses..

Karena saya juga suka dan memilih jawaban Lebih Enak Untuk Mencintai. Bukan karena egois, tetapi coba kita lihat faktanya. Karena di dalam mencintai ada sebuah proses, yang dimana proses mencintai seseorang mencakup Kesabaran, Rasa ikhlas, Perjuangan, dan Rela berkorban..

Jika seseorang Mencintai pasti dia akan berjuang dan berkorban untuk seseorang yang dia Cintai bukan?..Dan ketika dia gagal mendapatkannya dia harus bersikap lapang dada dan ikhlas dalam menerima semua keputusannya. Cukup sulit dilakukan memang tapi disitulah kelebihan orang yang Mencintai dari orang yang Dicintai.

Saya Coba Mengutip Sedikit Hadist Rasullulah SAW..

“ Jika kau Sungguh berusaha menemukan hal-hal baru dari kebaikan (Berijtihad) dan hasilnya salah, maka kamu memperoleh satu kebaikan (pahala). Tetapi jika hasilnya benar kamu akan mendapatkan dua kebaikan “ (Hadist Nabi Muhammad SAW)…

Saya mencoba memperluas sedikit hadist diatas, jika seseorang yang mencintai akan berkorban untuk mendapatkan hati orang yang dia Cintai. Semua pengorbanan apapun tidak akan ada yang sia-sia karena jika orang yang mencintai gagal dalam mendapatkan orang yang dia cintai, tentunya dia akan mendapatkan pelajaran yang sangat berharga, sebuah ilmu yang tanpa guru yaitu ilmu ikhlas dan ilmu sabar. Satu pelajaran yang jarang bisa diterapkan, namun jika dia berhasil menerapkannya dia akan menjadi manusia yang luar biasa..

Namun jika dia berhasil mendapatkan hati orang yang dia cintai, tentunya rasa senang yang tiada tara akan dia rasakan karena semua pengorbanan cintanya telah berhasil, dan disini dia telah mendapatkan 2 kebaikan sekaligus seperti hadist Nabi diatas..

Sungguh beda bukan dengan keadaan orang yang Cuma memilih jawaban Lebih Enak Dicintai yangtidak pernah merasakan sebuah proses panjang tadi yang bisa mendapatkan pelaajaran-pelajaran hidup..

Jadi masihkah memilih Dicintai tanpa Mencintai?…

Kategori:Curhat
  1. pu3
    19 Juni 2010 pukul 05:56

    ehm,..dkayana klo udah baca tulisan ini jd milih lebih baik mencintai dari pada di cintai….!!! he..he…wuih….beruntungnya nh klo jd wanita yg di cintai oleh seorang meidhy……
    yupzzz…semangat mengejar cinta yh,… .: ^_”

    tapi lebih enakan saling mencintai kali yah??!!….jadi saling mengisi…..
    ^-^

    • Meidhy Aja
      19 Juni 2010 pukul 19:06

      betul bgt kak.putri lebih enak memang mencintai dan dicintai…tapi kan disini cuma pendapat aja enak mana mencintai apa dicintai?..

      http;//Meidhyandarestablogme.wordpress.com

  2. 19 Juni 2010 pukul 06:12

    yaitu paling enak saling cinta…wuah…

    • 19 Juni 2010 pukul 14:06

      setuju sama mbah jiwo. saling cinta lebih baik.. dapat menimbulkan keharmonisan didalamnya..🙂

      • Meidhy Aja
        19 Juni 2010 pukul 19:09

        setuju bgt mas..
        thanks bgt ya?..

    • Meidhy Aja
      19 Juni 2010 pukul 19:07

      he..he…betull.betul…
      thanks ya?..

  3. Bee'J
    19 Juni 2010 pukul 09:28

    mencintai dicintai fitrah manusia
    setiap manusia pasti pernah merasakannya
    indah ceria dan melenakan
    itulah efek cinta mencintai..😀

    • Meidhy Aja
      19 Juni 2010 pukul 19:08

      wah mantab bgt tuh…
      thanks bgt ya?..

  4. 19 Juni 2010 pukul 14:09

    saling mencintai lebih baik. lebih indah dan lebih nyaman..😉

    • Meidhy Aja
      19 Juni 2010 pukul 19:12

      memang indah jika kita saling mencintai dan dicintai…dunia bagai milik berdua..

  5. 19 Juni 2010 pukul 23:28

    Setuju aja deh mas, he..he..kalau kita ingin dicintai ya harus menyintai. salam kenal

    • Meidhy Aja
      20 Juni 2010 pukul 07:17

      waduh ikutan setuju ney?..
      makasih ya mas..
      salam kenal kembali…

  6. 20 Juni 2010 pukul 02:50

    harusnya mencintai😀

    • Meidhy Aja
      20 Juni 2010 pukul 07:17

      wah betul bgt tuh mas..
      maksih ya?..

  7. 20 Juni 2010 pukul 04:04

    bagiku lebih enak dicintai, tapi kalo aq harus atau emang mencintai seseorang aq hanya ingin dia tau… betapa enaknya dicintai oleh seseorang itu… ya ga?? yg paling bikin aq sebel, dianya ga nyadar dan seenaknya sendiri, dan aq cabut cintaku itu… ga mau buang energi, org manusia yang lainnya masih banyak kok, … ga ikhlas n ga sabar nie

    • Meidhy Aja
      20 Juni 2010 pukul 07:22

      hmmmm,,,saya hargai pilihan mbak…mungkin karena mbak seorang wanita ya?..gud..gud..
      makasih ya?..

  8. 20 Juni 2010 pukul 08:16

    nice artikel..
    nice blog…
    salam kenal🙂
    kunjungan balik & kunjungan perdana nie🙂

    • Meidhy Aja
      20 Juni 2010 pukul 08:33

      makasih bgt ya?..
      kunjungnnya ditunggu lagi,n keep blog walking ya?..

      • 20 Juni 2010 pukul 08:46

        InsyaAllah🙂
        kenapa ga di kasih ‘sudscriptions?

  9. 20 Juni 2010 pukul 08:51

    Aku pilih kedua2nya. Mencintai dan dicintai. Karena dengan adanya keduanya tersebut akan saling mengisi kekosongan dan hidup akan terasa lebih indah dan bermakna tentunya

    • Meidhy Aja
      20 Juni 2010 pukul 15:41

      seeepppp mas…aq juga setuju mas..
      salam kenal..

  10. 24 Juni 2010 pukul 15:45

    Jika seseorang Mencintai pasti dia akan berjuang dan berkorban untuk seseorang yang dia Cintai bukan?..Dan ketika dia gagal mendapatkannya dia harus bersikap lapang dada dan ikhlas dalam menerima semua keputusannya. Cukup sulit dilakukan memang tapi disitulah kelebihan orang yang Mencintai dari orang yang Dicintai.

    ===
    like this mas ^^..hehehe
    Juragan Kampus numpang eksis juga disini yah :
    Mati Listrik, Batal Ujian

    • Meidhy Aja
      24 Juni 2010 pukul 18:31

      wah kayaknya kang ian berpengalaman bgt ney..

  11. hegar natatherian
    23 Oktober 2012 pukul 09:27

    proses mencintai seseorang mencakup Kesabaran, Rasa ikhlas, Perjuangan, dan Rela berkorban.. <— aku suka kata2 ini mas hehehe

  12. 9 Desember 2013 pukul 17:29

    saya suka tulisan ini
    kalau tidak berhasil mendapatkan cinta orang yang kita cintai, setidaknya kita sudah belajar tentang perjuangan, sabar, dan yang paling penting lapang dada
    terima kasih inspirasinya

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: