Beranda > Renungan > Rasa Cinta Kepada sahabat adalah murni tanpa imbalan

Rasa Cinta Kepada sahabat adalah murni tanpa imbalan


sahabat adalah sau jiwa dalam dua raga”

Dalam artikel kali ini, saya ingin membahas Arti cinta kepada sahabat dalam konteks yang positif…

Kenapa dalam judul saya diatas berkata Cinta kepada sahabat “Murni” tanpa “Imbalan”…

Coba sekarang anda berfikir, benarkah apa yang saya katakan ini?..

Kita ambil contoh rasa cinta seseorang yang sedang jatuh cinta kepada lawan jenisnya. Kita sebut saja dya dengan si A sedang jatuh cinta kepada si B,,percintaan disini kita ibaratkan ‘Cinta kepada lawan jenis’. Disini si A akan berusaha sekuat mungkin bahkan kadang-kadang dya berjuang melebihi kemampuannya untuk mendapatkan cinta si B.

Segala halangan, rintangan, rayuan gombal seperti “suka duka akan kita lewati berdua”,,kata si A..

Tetapi apakah si A ‘Tulus’ atau cintanya itu ‘Murni’?…

Menurut pendapat saya ‘Tidak’….

Kenapa saya berpendapat seperti itu?..

Karena dibalik perjuangan keras si A dya mempunyai keinginan agar si B menjadi miliknya pribadi tanpa adanya orang lain di hati si B..

Ternyata si A mengharapkan sebuah imbalan bukan?..

Sebuah pengembalian atas yang sudah dya perjuangkan bukan?..

Sekarang kita lihat ‘Rasa Cinta Seorang Sahabat’ yang dengan tulus membantu dan menolong seorang sahabat yang dya cintai. Rasa cinta disini tentu berbeda dengan rasa cinta terhadap lawan jenis tadi..

Rasa cinta sahabat disini tidak aka nada nafsu untuk saling memiliki, sahabat akan menutupi segala kekurangan sahabatnya tanpa mengharapkan imbalan sedikitpun..

Sahabat akan rela berkorban untuk sahabat yang dicintainya bahkan pengorbanan ini kadang lebih besar ketimbang pengorbanan Cinta Lawan Jenis.

Sahabat bagai “Tangan dan Mata”…

Disaat tangan terluka mata akan mengeluarkan air mata dan disaat mata menangis tanganlah yang akan mengusapnya..

Rasa Cinta Sahabat tidak akan meminta Imbalan apa-apa,,Sahabat tidak akan menuntut sahabatnya  untuk menjadi miliknya, Sahabat tidak akan merongrong sahabatnya agar selalu  angkat telefonnya, membalas smsnya, dan memberitahu dimana dya berada sekarang.

Karena “Sahabat Adalah Satu Jiwa Dalam Dua Raga”…

“Cinta Seorang Sahabat Adalah Murni Tanpa Imbalan”


Kategori:Renungan
  1. 8 Juni 2010 pukul 15:03

    Memiliki sahabat bak memiliki harta yang tak ternilai harganya…..salam

    http://thomasandrianto.wordpress.com/2010/06/08/virus-virus-oh-virus-untung-ada-norman/

  2. pu3
    9 Juni 2010 pukul 03:37

    yapzz..!!! bener banget tulisan kau ini….tp
    mencari sahabat gak semudah mencari cinta….,,,,
    jd beruntunglah kalian semua yg mempunyai sahabat sejati,…..,,
    ^-^

    • Meidhy Aja
      10 Juni 2010 pukul 18:00

      setuju,,,lebih baik kita mencari sahabat yang akan menemani qt tanpa pamrih kan?…

  3. 10 Juni 2010 pukul 09:40

    benar pula…
    Aku suka artikel ini terutama foto yang paling atas lucu sekali
    salam kenal

    • Meidhy Aja
      10 Juni 2010 pukul 17:59

      makasih ya?…saya masih banyak belajar dari anda…salam kenal kembali…

  4. 11 Juni 2010 pukul 16:32

    die tes blogspot w

    akhoir.blogspot.com

    masih berantakan

    • Meidhy Aja
      12 Juni 2010 pukul 05:46

      yah kita masih sama-sama belajar sob,,,blog w juga masih berantakan tuh….

  5. 12 Juni 2010 pukul 08:09

    semoga kita bisa menjadi sahabat y mas..^^ salam kenal..eh eh makasih sudah berkunjung..g ada tukeran link ni? tapi g papa saya pasang blognya mas di sidebar saya di brother blogger saya :() happy blogging,,
    saya suka tulisannya

    • 12 Juni 2010 pukul 08:10

      salah tu emoticonnya🙂
      xixi

      • Meidhy Aja
        12 Juni 2010 pukul 09:36

        yang salah yang mana mas?…kalau salah segera di maafkan ya mas,,takut keburu mati..he..he..

    • Meidhy Aja
      12 Juni 2010 pukul 09:37

      tukeran kue aja mas kalau gak ada tukeran link…hii.hii

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: