Beranda > Curhat > Perasaan dan logika kadang tidak berjalan beriringan…

Perasaan dan logika kadang tidak berjalan beriringan…


Para penikmat artikel..

Saya sedikit ingin berbagi cerita yang mungkin anda semua juga pernah merasakan hal yang saya rasakan,,

dimana kadang sebuah perasaan tidak berjalan seimbang dengan logika yang ada,,kita ambil contoh dari segi sebuah percintaan,,

ada sebuah cerita tentang laki-laki yang sedang mencintai seorang wanita, laki-laki itu berusaha sekuat mungkin untuk mendapatkan hati seorang wanita yang di cintainya, tetapi ketika lelaki itu tau kalau sang pujaan hati tidak dapat mencintainya dikarenakan ada orang lain di dalam hati wanita tersebut..

tapi apa yang dikatakan si lelaki?..

lelaki tersebut berkata bahwa ‘aku tidak akan mundur karena aku benar-benar mencintaimu’

si wanitapun merasa jengah dan mulai terganggu akan kehadiran si lelaki, kadang dengan kata-kata kasar si wanita mengumpat si lelaki sampai si lelaki sakit hati, tapi rasa sakit si lelaki tidak berlangsung lama karena rasa cinta si lelaki begitu besar dan mengalahkan logika yang ada bahwa si wanita tidak mencintainya..

dalam kasus ini mungkin saya cuma mengambil contoh yang simple saja yang banyak terjadi di sekitar saya,,menurut pembaca apa solusi yang tepat agar perasaan dan logika kita bisa berjalan seimbang?

sehingga perasaan kita tidak menjadi sesuatu yang di kesampingkan?…

Kategori:Curhat Tag:
  1. cantigi
    6 Juni 2010 pukul 05:03

    siap gan, kapan2 klo ada acara treking/ hiking ntar dikabarin, tq ya.. ^^

    • meidhyandarestablogme
      6 Juni 2010 pukul 05:12

      okay sob….jangan lupa ya?..

  2. Delia
    6 Juni 2010 pukul 05:29

    Kalo masalah cinta itu memang suatu masalah yang rumit..🙂
    lia juga kadang bingung kalo ada yg curhat mengenai masalah ini…

    semua itu terpulang kepada hati dan pikiran kita… kalo sudah membawa emosi jadinya akan lain.. ehheheh
    makasih ya

  3. meidhyandarestablogme
    6 Juni 2010 pukul 07:27

    lebih rumit mana cinta sama matematika?….
    kalau menurut aq,,,lebih rumit cinta,,masalahnya cinta kadang bisa membuat orang gila…hii..hii..thanks juga ya?…

  4. 6 Juni 2010 pukul 08:41

    Bersandar kepada Allah sang Maha Pecinta … itulah sebaik-baik jawaban. Toh cinta itu gak melulu cinta kepada lawan jenis kan, orang tua kita misalnya, jauh lebih harus kita berikan cinta !!!

  5. meidhyandarestablogme
    6 Juni 2010 pukul 09:06

    thanks banget buat kutu,,,
    benar bgt,,kita kembali kepada yang hak,,nama-nama yang kamu sebutkan jauh lebih penting dan wajib kita berikan rasa cinta yang paling besar ketimbang lawan jenis kita…

  6. 6 Juni 2010 pukul 10:37

    salah satu contohnya, misalnya kalau kita mau ngomong A, tapi ga sadar yang keucap malah B.. -kadang pikiran sama perasaan suka ga sinkron.. Nah, mesti lebih aware lagi kali ya latihan terus biar sinkron jadinya..🙂 he

    -salam-

  7. 7 Juni 2010 pukul 03:07

    Itulah bedanya cowo sama cewe. Cowo lebih suka pake Logika, klo cewe suka pake emosi atau perasaan. Jadi mending pikir dulu yach.. akakakak sory ga nyambung..

  8. 7 Juni 2010 pukul 06:29

    jangan memaksa wanita itu
    tetaplah mengaguminya diam2
    hehe

  9. pu3
    7 Juni 2010 pukul 09:46

    menurut w klo cinta ngak bisa di paksain,….wajar klo wanita yg kau maksud akn bersikap begitu mungkin dia gak nyaman dengn keegoisan kau mengejar2 dia…,..
    cinta gak harus memiliki kan?…..
    dan klo u mang belum mendapatkn cinta dr wanita itu,….yh breariti kau akn mendapatkan wanita yg jauh lebih baik dari ini….
    okey,..ttp semangat lah mencari cintaa,………

  10. 7 Juni 2010 pukul 13:28

    klo menurut aq de, perasaan dan logika harus berjalan seimbang… namun naluri manusia tetep menuruti perasaan dari pada logikanya…. sebagai manusia beriman, tetep kita berusaha tuk menasari hidup kita bdasarkan aturan agama kita, jadi sebisa mungkin perasaan kita harus nurut sama atura tersebut,.. itulah yang namanya iman, dan suka duka, berat susahnya menundukkan perasaan agar ngikut aturan itulah yang dinamakan ujian keimanan…. demikian opiniku

  11. 7 Juni 2010 pukul 13:31

    berarti kalau nurutin perasaan dari logikanya, menurutku dia tengah mengalami ‘sakit jiwa’ … perlu diobati biar dia ga kesiksa perasaan terus menerus, karena itu merupakan sesuatu yang ga wajar

  12. meidhyandarestablogme
    7 Juni 2010 pukul 14:55

    makasih buat kalian yang udahmerelakan waktu untuk sekedar ngeliat blog yang isinya kurang bermutu ini…

  13. meidhyandarestablogme
    7 Juni 2010 pukul 14:58

    buat lin green,,,kok jadi ngebahas sinkronnisasi yah?…kan ini lagi ngebahas tentang cinta yang deritanya tiada akhir (kata ti pat kay)…..saya malah jadi berasa belajar matematika….he..he…

  14. meidhyandarestablogme
    7 Juni 2010 pukul 15:15

    buat imump…yah harus dibedain donk….kalo sama cwo sama cw nanti jadi repot….gmn pas malam pertama?..

  15. meidhyandarestablogme
    7 Juni 2010 pukul 15:16

    buat gerhana coklat,,,,yah mw gmn lagi kl gak diutarakan akan menjadi gondok di dalam hati donk??

  16. meidhyandarestablogme
    7 Juni 2010 pukul 15:19

    si pu tiga,,,,yah siapa?…tapi ini cerita w ambil dari cerita banyak orang loch…bukan pengalaman pribadi…he..he..(ngeles biar gak malu)..

  17. meidhyandarestablogme
    7 Juni 2010 pukul 15:24

    novi kalo jempolku ada sepuluh,,,aq acungkan buat qm semua deh…gud bgt tuh opininya….

  18. meidhyandarestablogme
    7 Juni 2010 pukul 15:27

    @ sunflo,,,,gak sampai gila sih,,,tapi tipekal oarang seperti ini akan selalu menderita perasaannya…

  19. 8 Juni 2010 pukul 08:07

    Setuju….rasio dan rasa harus balance…

    salam

    http://thomasandrianto.wordpress.com/2010/06/08/bak-mendapat-durian-runtuh/

  20. Meidhy Aja
    8 Juni 2010 pukul 13:28

    okay thomas,,,gud bgt…kalo gak jalan bareng akan berakibat buruk nantinya..salah satu akan sakit hati..

  21. 14 Juni 2010 pukul 02:28

    2sFzBj vdnoozzqqgen, [url=http://zuyeazprigpj.com/]zuyeazprigpj[/url], [link=http://ewbnptwyhyuz.com/]ewbnptwyhyuz[/link], http://tbwrmtopkxjp.com/

  22. 3 Juli 2010 pukul 11:06

    wah.. kalo udh si cewe ga suka masih ngejar aja nekat tuh namanya.. ;D

    solusi pada permasalahan yg terkait perasaan jgn diselesaikan dgn logika.. ^^

    • Meidhy Aja
      3 Juli 2010 pukul 11:27

      namanya juga cinta mbak…susah deh jadinya..

  23. 17 Desember 2010 pukul 09:17

    I like it, thank you very good information …. Greetings

    • Meidhy Aja
      7 Januari 2011 pukul 18:15

      thanks mas…

  24. 4 Oktober 2014 pukul 14:04

    A girl pouts and begs him to skip the game, drinks, going
    out with the guys, riding his motorcycle. This is possible if you are the type
    of man who is not concern about what other people are thinking about him.
    When you really want to be able to pick up beautiful girls,
    you have to use alpha male seduction techniques that will trigger
    INSTANT attraction with a woman.

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: