Beranda > Renungan > Indonesia Kritis

Indonesia Kritis


Banyaknya aktivitas yang sekarang dikerjakan membuat saya jarang sekali menengok blog lagi, ada rasa malu kepada rekan-rekan blogger lain karena seperti gak konsisten terhadap dunia blogging..

Mungkin sekarang saatnya memulai aktivitas menulis, ya mumpung lagi sempat juga mengisi kekosongan waktu ini, dan mudah-mudahan tulisan kali ini dapat menjadi renungan bagi kita semua..

mungkin dimulai sewaktu saya menonton acara berita pagi di salah satu televisi swasta yang menayangkan berita yang membuat miris bagi penonton yang melihatnya karena disaat pemerintah khususnya anggota dewan kita yang kita

banggakan sedang membuat anggaran untuk touring mereka keliling dunia…

Di pemberitaan itu mengatakan ada seorang lelaki yang tergeletak di jalan selama 3 hari merasakan lapar tanpa ada seorangpun yang memperdulikannya, lelaki itu tengah meregang nyawa karena tak ada seorangpun yang memperdulikannya. Bahkan ketika pihak dari kepolisian datang ke lokasi dan wartawan menanyakan kepada salah satu warga disana kenapa mereka tidak melaporkan kejadian ini kepada pihak yang berwajib atau minimal mereka memberikan sesuap makanan mereka kepada lelaki tersebut,,jawab mereka dengan gampangnya “saya fikir itu orang gila yang sudah biasa ada di jalanan”!!…

Sungguh miris mendengar jawaban seperti itu bukan?..

Perasaan sedih bercampur marah bergejolak ketika saya menontonnya, kemana rakyat Indonesia yang terkenal dengan Negara gotong royong, tenggang rasa berbudi pekerti luhur?….

Bahkan melihat orang tergeletak di depannya saja seperti melihat bangkai tikus!!

Disamping itu ada sebuah berita lagi yang menceritakan tentang sebuah keluarga yang memakan makanan dari nasi-nasi bekas makan dari orang lain,,mereka  mengais nasi-nasi dan lauk-lauk sisa dari makanan buruh pabrik yang tengah isrirahat makan siang…

jangankan untuk biaya sekolah, untuk makan dan minum saja mereka tergantung dari sisa makanan orang lain, bahkan mereka dituntut tidak boleh sakit karena jika mereka sakit, biaya dari mana untuk membeli obat dan berobat ke dokter?…

Apa yang salah dari Indonesia?..

Negara yang tercatat sebagai Negara terkaya di dunia, bahkan sekelas Amerika serikat,,Indonesia jauh berada di atasnya jika semua rakyat Indonesia menyadari akan hal ini..

Rasa saling membantu diantara kita sudah punah karena kita disibukkan dengan mencari dan terus menumpuk harta dengan cara apapun baik halal maupun halal, kita tidak pernah mau perduli lagi tentang apa yang ada disekitar kita. Saudara, tetangga bahkan orang yang lewat pun tidak akan pernah kita perdulikan lagi…

Harapan kecil dari mereka,,semoga kedepan Indonesia dapat menjadi kembali menjadi negara yang menjunjung tinggi rasa kebersamaan,,sama-sama lapar dan sama-sama kenyang…

mudah-mudahan para pejabat kita yang duduk dengan bangku empuk dan makan dengan piring emas dapat melihat dan terbuka mata hatinya. Sudah cukup lah kalian bertengkar tak ada artinya 

Rakyat sudah lelah dan jijik melihat tingkah kalian yang seperti anak Taman kanak-kanak yang berebut pemen..

ayo tunjukkan kinerja kalian membangun bangsa yang lebih baik..

saya yakin Indonesia Bisa!!..Amin..

About these ads
Kategori:Renungan
  1. 11 Oktober 2010 pukul 16:07

    indonesia mang parah..

    • Meidhy Aja
      11 Oktober 2010 pukul 16:26

      tapi kita mesti berfikir positif dan berdoa untuk kebaikan negara tercinta kita ini sob…^_^

  2. 11 Oktober 2010 pukul 16:13

    orang miskin dilarang bloggingg hahahahahahaaaa ….

  3. 11 Oktober 2010 pukul 16:14

    BUtuh perbaikan moral…

    Ah,lelah banget dech kalau mau ngoment masalah ini, Andai saja mata mereka bisa meliihat, telinga bisa mendengar pastilah tidak ada perbedaan yang sangat signifikan kaya gini…

    • Meidhy Aja
      11 Oktober 2010 pukul 16:27

      berarti anggota dewan kita gak ada yang tes fisik ya?..
      koq pada gak punya mata n kuping,,cacat donk?..wkwkwkkwk

  4. 11 Oktober 2010 pukul 16:44

    dulu indonesia dsebut sbg negara yg kaya..
    tp skrg indonesia dsebut sbg negara org yg kaya..(yg kaya yg brkuasa).

    • Meidhy Aja
      12 Oktober 2010 pukul 13:33

      setubuh,,eh salah setuju bgt bang khoir….

  5. 11 Oktober 2010 pukul 22:21

    heran bgt deh ama bapak-bapak anggota dewan kita..ada aja akalny untuk ngabisin uang negara..mulai dr dana aspirasi, rumah aspirasi,pembangunan gedung baru,lhaa skg mo touring keliling dunia..bener-bener deh,,udah ilang x ya rasa malunya..kinerja jg blom ada hasilnya yg keliatan *emosi bgt liatnya*

    selalu ada harapan unt indonesia bangkit lagi..

    • Meidhy Aja
      12 Oktober 2010 pukul 13:35

      waduh-waduh jangan marah disini,,kalau mau kita dateng aja yuk ke DPR,,kita ajak berantem satu-satu tuh anggota dewan…wkwkwkkwk

      • 13 Oktober 2010 pukul 16:05

        hahahha..
        kesel banget liatnya mas..

        kemahalan di tiketnya mas.. :P

        • Meidhy Aja
          13 Oktober 2010 pukul 16:27

          hah?..
          tiket apa neng?…

  6. 12 Oktober 2010 pukul 07:46

    Nice Article, inspiring. Aku juga suka nulis artikel bidang bisnis di blogku : http://www.yohanwibisono.com, silahkan kunjungi, mudah-mudahan bermanfaat. thx

    • Meidhy Aja
      12 Oktober 2010 pukul 13:54

      sudah saya kunjungi mas,,,nice blog…^_^

  7. 12 Oktober 2010 pukul 16:50

    inilah mirisnya dunia … inilah kejamnya dunia …
    masih banyak orang yang berpunya harta tapi tidak punya hati ketika melihat sesama insan dalam kepedihan hidup, menahan lapar dan haus, dan harus berjibaku menghadapi kerasnya penyakit …
    andai, hati nurani kembali hidup dan menyinari akal pikiran orang-orang yang berharta … pastilah sedikit demi sedikit kehidupan manusia yang fana ini akan membaik … tidak ada kelaparan, tidak ada jerit tangis kehilangan …

    semoga persahabatan kita tidak lekang oleh waktu dan tidak terbatas oleh ruang

    • Meidhy Aja
      13 Oktober 2010 pukul 03:04

      manusia akan dikalahkan oleh 3 TA…
      harTA…
      tahTA..
      cinTA…

  8. 12 Oktober 2010 pukul 17:02

    kadang malu rasanya melihat anggota dewan kita yang beginian. seolah kerjaannya hanya mementingkan kesenangan sendiri padahal banyak rakyatnya yang berharap banyak pada dia

    • Meidhy Aja
      13 Oktober 2010 pukul 03:05

      kita malu tetapi mereka tidak punya malu…

  9. 13 Oktober 2010 pukul 21:04

    Kayaknya ide kita sama Mas Meidhy. Ingin bnagsa Indonesia menjadi bangsa yang makmur. MAri kita koreksi bersama-sama. Salam hangat….

  10. ded
    13 Oktober 2010 pukul 21:13

    Semangat terus Mas untuk buat tulisan-tulisan yang bagus seperti ini. Semoga bermanfaat untk kemajuan kita bersama…..

  11. 14 Oktober 2010 pukul 01:42

    Ayolah pemimpin,, cobalah sekali2 mampir di blogosphere, baca agak selintas tentang penderitaan rakyat yang dipimpin dan diwakili..

  12. joe
    14 Oktober 2010 pukul 10:07

    orang miskin dilarang sekolah, sakit dan juga dilarang hidup, itulah kemudian pemerintah membagikan elpiji 30 g, untuk memberantas kemiskinan alias orang miskin….

  13. z4nx
    14 Oktober 2010 pukul 18:45

    tulisan dan foto-foto yang mantap..
    satu pernyataan..

    Hidup Indonesia..Merdeka…
    benarkah???????????????

  14. 15 Oktober 2010 pukul 14:42

    nice post :)

  15. 19 Oktober 2010 pukul 18:25

    yang emang jamannya ud begini x.makannya ada istilah yg kaya makin kaya yg miskin makin terpuruk.yah mudah2an aja mereka pada sabar dan selalu bersyukur mudah2an di alam yang kekal nanti ( surga maksudnya) ud di siapin tempat untuk mereka2…

  16. Nia
    22 Oktober 2010 pukul 04:04

    Ayo buat Indonesia menjadi lebih baik lagi …
    salam :)

  17. 23 Oktober 2010 pukul 09:46

    amiin..saya juga mendo’akan untuk indonesia yanglebih baik lagi ^^

  18. 24 Oktober 2010 pukul 11:58

    kasian bgt yah,…

  19. 13 November 2010 pukul 11:42

    Halo bro, jumpa lagi. he

    haduhh bapak-bapak DPR gmana itu? kasian lah rakyat yang udah memilih anda, udah kasih amanat untuk anda, eh malah tidur pas rapat.hehehe

    • Meidhy Aja
      7 Januari 2011 pukul 18:10

      makasih udah sering kesini…

  20. 9 Desember 2010 pukul 14:40

    masyaallah..kasihan banget yah..itu fotonya buat saya miris, masak negara kita hampir sama kayak di ethiophia sono, yang rakyatnya ga bsa makan dan minum dengan layak..peer buat kita semua ya, untuk lebih meningkatkan kepekaan sosial

    • Meidhy Aja
      7 Januari 2011 pukul 18:14

      andai satu orang kaya mau berbagi dengan satu orang miskin,,insya allah gak akan ada lagi orang miskin…

  21. Al
    10 Desember 2010 pukul 13:12

    Sakit hati kalau lihat jalanan sepanjang Sudirman – Thamrin… jumlah pengemis = jumlah mobil van Rp 1 M. Sakit hati kalau baca berita ttg anggota2 DPR yg sama2 transit dgn para TKI di Dubai, tp cm berpangku tangan melihat puluhan TKI itu kebingungan ngurus dokumen transit. Sakit hati kalau mengadu ke aparat, ada faktor UUD-nya. Jd drpd sakit hati terus, mau mogok mengandalkan pemerintah ah… :P Oh ya, isi blognya bagus-bagus dan mudah dicerna, enak bacanya :)

    • Meidhy Aja
      7 Januari 2011 pukul 18:15

      makasih mbak,,,
      cuma blog asal-asalan…he..he

  22. 28 Maret 2011 pukul 09:26

    Aduh miris banget liat kondisi Indonesia… potret antara miskin dan kaya sangat jauhh… so sad :(

    • 3 April 2011 pukul 16:20

      apalagi dengan pemerintahan sekarang yang sangat pro kepada orang atas dan tak berpihak sama sekali ke rakyat nya,,

  23. 12 Oktober 2011 pukul 11:44

    jangan banyak bicara,,,,,,,ayo kita bantu mereka yg membutuhkan,,,,, kalo dpr seperti itu,kini giliran kita yg membantu mereka.jadi gak ada yg disalahkan dan menyalahkan,,,,,,,,,,,

  24. 8 Juni 2013 pukul 21:33

    You might need heavier line and tackle to account for powerful river flows.
    Depending on how you’re going to want to do your fishing you’ll want to find a boat to rent for
    Michigan fishing. Garmin Accuracy and Innovation Leads You to the Fish.

  25. 16 Juli 2013 pukul 20:15

    Even though your goal is just to lose 5 pounds in a
    week, you should be strict with what you do so as not to inadvertently
    undo all your hard work for vegetarian weight loss. Withdrawal
    from levothyroxine can be done but it takes 6
    weeks of withdrawal for the remaining thyroid tissue to
    be completely starved. Do not be tempted to lose weight as quickly as you can,
    because a crash diet will have you eating less than a thousand calories a day
    slowing down your metabolism.

  26. 2 Agustus 2013 pukul 01:40

    a Bruce Lee workout includes stretching, bending, running,
    dipping, kicking, jumping, traditional muscle building exercises, weight lifting, rope
    skipping, medicine ball handling, etc. In fact, I always suggest to those overweight vegetarians to keep to
    a max of 4 pounds a week so you won’t suffer loose skin post weight loss. When you’re about to start on your weight
    loss plan, it’s a good idea to think about your end goal and chunk it down into smaller goals.

  27. 24 September 2013 pukul 15:07

    A motivating discussion is definitely worth comment.
    There’s no doubt that that you should write more about
    this subject matter, it might not be a taboo matter but typically folks don’t talk about such subjects.

    To the next! Cheers!!

  28. 24 Januari 2014 pukul 09:44

    This is because it has the availability of an integrated
    GTM 20 FM traffic receiver which gets up to date alert about traffic scenario.
    With the help of this, you can actually calculate the
    lowest or highest height. When I have more information on how the 550 and 550t actually perform on the field,
    I’ll check back in.

  29. 29 Juni 2014 pukul 12:40

    Hi there, after reading this amazing article i
    am as well happy to share my knowledge here with mates.

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.